Insiden Berdarah Terjadi Nodai Duel Galata vs Chelsea

 

Permusuhan fans kedua kubu picu insiden berdarah padahal duel leg pertama babak 16 besar antara Galatasaray versus Chelsea belum juga digelar. Peristiwa ini nodai gelaran yang seharusnya menyenangkan saat salah seorang fans The Blues mengalami penusukan belum lama ini di Turki.

The Mirror melaporkan, kejadian berdarah tersebut terjadi di Taksim Square, di mana sekelompok fans Chelsea dilaporkan mendapat serangan di bar oleh sekelompok fans raksasa Turki tersebut di bar setempat.

Ironisnya, Taksim Square juga merupakan tempat datangnya kematian dua fans Leeds United, Kevin Speight dan Christopher Loftus, di tahun 2000. Sesaat sebelum semifinal leg pertama Piala UEFA, keduanya tercatat harus meregang nyawa akibat insiden serupa. Kondisi di Turki saat ini memang makin memanas menyusul gencarnya isu tekanan politik dan agama.

Belum ada laporan lebih lanjut mengenai kondisi fans Blues yang mengalami penusukan. Rencananya, akan ada tak kurang dari 800 suporter Chelsea yang bakal hadir di Turk Telekom Arena untuk mendukung The Blues secara langsung.