Iran Mulai Resmi Adukan Wasit Serbia ke FIFA

4

  Federasi Sepakbola Iran mulai resmi mengajukan protes kepada FIFA. Protes ini terkait kepemimpinan wasit Milorad Mazic saat melawan Argentina. Dalam laga itu, Iran menderita kekalahan 0-1 berkat gol apik Lionel Messi. Kekalahan ini sontak membuat Iran sulit lolos ke babak selanjutnya. Bagaimana tidak, Iran harus menang dengan selisih tiga gol saat bertemu Bosnia Herzegovina […]

Iran Mulai Resmi Adukan Wasit Serbia ke FIFA - berita Internasional Piala Dunia

 

Federasi Sepakbola Iran mulai resmi mengajukan protes kepada FIFA. Protes ini terkait kepemimpinan wasit Milorad Mazic saat melawan Argentina. Dalam laga itu, Iran menderita kekalahan 0-1 berkat gol apik Lionel Messi.

Kekalahan ini sontak membuat Iran sulit lolos ke babak selanjutnya. Bagaimana tidak, Iran harus menang dengan selisih tiga gol saat bertemu Bosnia Herzegovina sembari berharap Nigeria takluk dari Argentina di laga pamungkas mereka.

Iran memang keras mempersoalkan “ketidak adilan” wasit ketika Ashkan Dejagah dilanggar Pablo Zabaleta. Namun, wasit asal Serbia tidak memberikan penalti.

Manajer tim Mehdi Mohammed Nabi mengatakan kepada wartawan:

“Kami mengajukan surat kepada Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, departemen wasit dan panitia lokal menguraikan keprihatinan tentang wasit untuk pertandingan Argentina vs Iran.”

“Dalam surat itu kami menunjukkan bahwa departemen wasit harus meninjau kinerja wasit di lapangan agar kejadian tersebut tidak terjadi di masa depan, bukan hanya untuk tim kami, tetapi untuk semua tim yang telah melakukan yang terbaik untuk sampai ke final di Brasil.”

Usai pertandingan, pelatih Iran Carlo Queiroz juga marah besar terhadap wasit. Queiroz menilai Iran kalah dari Argentina karena Mazic.

“Pada akhirnya, dua individu membuat perbedaan pada laga ini. Pertama wasit dan kedua Messi,” sembur Queiroz.