Isco Nyaris Ditodong Suporter di Ajang Kualifikasi Piala Dunia

  • Pengalaman mengerikan dialami Isco saat membela Timnas Spanyol berlaga di Israel, Selasa (10/10). Secara tak terduga, pemain Real Madrid itu ditodong pisau oleh seorang suporter yang menyusup masuk lapangan.

Isco Israel vs Spanyol

Isco didekati seorang suporter yang menyusup masuk lapangan dengan membawa sebilah pisau, saat Spanyol menang 1-0 di markas Timnas Israel di Yerusalem pada pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2018, Selasa (10/10) dinihari WIB.

Satu suporter terbukti perlihatkan pisau pada Isco. Namun, terakhir diketahui, petugas keamanan sampai harus amankan enam suporter yang seluruhnya mencoba kacaukan pertandingan dan menyelinap masuk ke lapangan.

Laporan di Israel mengklaim, satu orang ditangkap terpisah dari lima lainnya dan dia terbukti acungkan sebilah pisau kepada Isco. Namun, suporter ini akhirnya menjatuhkan pisaunya tersebut, seiring dengan masuknya beberapa petugas keamanan ke dalam lapangan pertandingan dan mengamankannya.

“Kami melihat dia membawa-bawa sebilah pisau,” ujar seorang petugas keamanan setempat kepada wartawan.

Namun, hal itu dibantah Federasi Sepakbola Israel. “Menurut semua informasi yang kami terima, tidak ada bukti atau indikasi bahwa seseorang telah membawa pisau ke arah para pemain Spanyol, setelah sebelumnya mereka melompat masuk ke lapangan,” demikian bantahan pihak federasi.

“Kami akan ajukan tuntutan hukum kepada keenam suporter itu, dan mereka harus hadapi konsekuensi atas tindakan mereka yang benar-benar tidak menyenangkan dalam sebuah pertandingan,” lanjut pernyataan tersebut.

Dalam pertandingan itu sendiri, Spanyol menang 1-0 atas tuan rumah, Israel. Skuad Julen Lopetegui akhirnya kantongi poin sempurna lewat gol Asier Illarramendi -pemain yang baru dipanggil lagi ke La Furia Roja, di menit ke-76.

Berkat kemenangan tipis ini, Spanyol makin kokoh di posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi poin 28. Sedangkan di posisi dua atau di posisi playoff zona Eropa, ada Italia yang kantongi 23 poin.