Prediksi Jerman vs Meksiko, Semifinal Piala Konfederasi 2017

3523

Jadwal dan prediksi pertandingan Jerman vs Meksiko pada babak semifinal Piala Konfederasi di Fisht Olympic Stadium, Jumat (30/6) dinihari WIB.

Internasional  - Prediksi Jerman vs Meksiko, Semifinal Piala Konfederasi 2017

Skuad muda Jerman akan kembali mendapatkan ujian sesungguhnya saat mereka akan menghadapi skuad mapan Meksiko yang telah menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa di turnamen ini. Skuad muda vs senior, siapa yang bakal menang?

Jadwal Pertandingan Jerman vs Meksiko. Semifinal Piala Konfederasi. Tanggal : Jumat, 30 Juni 2017. Kick off : 01.00 WIB. Tempat : Fisht Olympic Stadium

Ulasan Pertandingan

Jika bisa memenangi turnamen Piala Konfederasi ini, maka masa depan sepak bola Jerman sangat cerah. Tim Jerman ‘B’ telah melakukan kinerja mereka dengan sangat baik untuk memenangkan babak penyisihan grup dengan mencetak banyak gol. Mungkin Meksiko akan memberi mereka pertandingan yang sulit di sini, tapi tim Jerman ini telah bermain dengan kepercayaan dan keyakinan yang nyata dan mereka terlihat mampu untuk menghadapi semua lawan di kompetisi ini.

Jerman merotasi skuad mereka selama penyisihan grup sampai batas tertentu dan banyak pemain yang tampil mengesankan sehingga dalam pemilihan starting eleven, tidak mudah bagi pelatih mereka yang telah lama bertugas di sini. Penyerang Jerman rata-rata mencetak 2,33 gol per game pada kompetisi ini, mencetak tiga gol pada dua kesempatan melawan Australia dan Kamerun. Namun kedua tim lawan berhasil menjebol gawang Jerman, jadi ada celah di pertahanan Tim Panzer yang harus dimanfaatkan pasukan Meksiko.

Akan menarik untuk melihat siapa yang akan menjadi starter di tim Jerman. Mereka memiliki beberapa pilihan untuk memimpin pertandingan, namun Timo Werner mungkin merasa telah melakukan lebih dari cukup untuk mempertahankan tempatnya setelah striker berusia 21 tahun itu mencetak dua gol melawan Kamerun akhir pekan lalu.

Penyerang Leipzig itu mencetak 21 gol dalam 31 penampilan Bundesliga pada musim ini dan tampaknya Werner akan mencetak gol di sini jika ia diturunkan sebagai starter.

Seperti Jerman, Meksiko juga mencetak gol di semua pertandingan di turnamen ini, yang menunjukkan bahwa ini bisa menjadi laga yang benar-benar meriah. Meksiko pasti senang dengan 7 poin dari 3 pertandingan penyisihan grup mereka yang mencakup dua hasil bagus melawan tim Eropa. Mereka bermain imbang 2-2 dengan Portugal dan mengalahkan tuan rumah Rusia dengan kemenangan 2-1. Sehingga mereka tidak takut dengan skuad Jerman muda ini.

Namun Meksiko sering memiliki masalah dalam fase knock out melawan tim mapan. Secara mental itu masih menjadi penghalang yang harus mereka selesaikan, termasuk bagaimana mereka lolos dari fase grup, dan bekas luka dari kekalahan 7-0 yang memalukan mereka dari Cile di perempat final Copa America pada musim panas 2016 lalu masih akan segar.

Pertandingan nanti diperkirakan berlangsung terbuka sepanjang 90 menit karena kedua tim berusaha mencari kemenangan. Tapi skuad Jerman yang tak kenal takut, yang mampu bermain tanpa tekanan sama sekali, tampaknya layak difavoritkan untuk menang, meski kedua tim akan mencetak gol di sini.

Prediksi Skor : Jerman 2-1 Meksiko

Head to Head

Kedua tim ini terakhir kali bertemu di perebutan tempat ketiga yang menegangkan di Piala Konfederasi 2005. Michael Ballack mencetak gol di masa extra-time untuk memberi Jerman kemenangan 4-3. Jerman juga menang 2-1 saat kedua tim bertemu di Piala Dunia 1998.

Statistik Jerman vs Meksiko

Jerman telah mencetak gol di 5 dari 6 laga internasional terakhir. Hal yang sama berlaku untuk 6 dari 7 laga terakhir Meksiko.

Berita Tim Jerman

Skuad muda Jerman banyak dirotasi selama fase grup sehingga cukup sulit untuk menebak apa yang akan dilakukan pelatih Joachim Low di sini. Timo Werner akan berharap untuk mempertahankan posisinya di depan setelah dia mencetak brace terakhir kali. Pemain Arsenal Shkodran Mustafi bisa kembali memastikan tempatnya di pertahanan.

Berita Tim Meksiko

Striker bintang Javier Hernandez telah berlatih secara terpisah dari skuad minggu ini, namun diyakini baik-baik saja. Gelandang sisi kiri Andres Guardado diskors, sementara bek tengah Diego Reyes diragukan lagi setelah mengalami cedera saat melawan Rusia.