Jadwal dan Prediksi Argentina U20 vs Indonesia U21, COTIF 16 Agustus 2014

  • Laga antara Argentina U20 vs Indonesia U21 akan digelar dini hari nanti (16/8) dan akan ditayangkan oleh RCTI pada pukul 00.00 WIB. Masalah mental selalu menjadi alasan bagi Indonesia untuk berprestasi. Menghadapi Argentina, kekalahan telak bisa dialami lagi. Di turnamen COTIF ini, Timnas Indonesia U-21 sudah kalah dua kali, kans lolos pun dari babak penyisihan grup sudah pupus. Namun laga […]

Internasional Liga Indonesia  - Jadwal dan Prediksi Argentina U20 vs Indonesia U21, COTIF 16 Agustus 2014

Laga antara Argentina U20 vs Indonesia U21 akan digelar dini hari nanti (16/8) dan akan ditayangkan oleh RCTI pada pukul 00.00 WIB. Masalah mental selalu menjadi alasan bagi Indonesia untuk berprestasi. Menghadapi Argentina, kekalahan telak bisa dialami lagi.

Di turnamen COTIF ini, Timnas Indonesia U-21 sudah kalah dua kali, kans lolos pun dari babak penyisihan grup sudah pupus. Namun laga tetaplah laga, Timnas Indonesia U21 bertekad menjaga nama bangsa saat melawan Argentina U-20.

Namun bukanlah hal mudah bagi Timnas Indonesia U21 menghadapi lawan kali ini, Argentina U-20 adalah tim terbaik yang turut dalam turnamen  COTIF ini.  Argentina U20 sudah mengalahkan Barcelona U-20 dengan skor 2-1. Albiceleste junior juga mengalahkan Mauritania yang sebelumnya mencukur Indonesia dengan empat gol tanpa balas.

Banyak yang tak yakin dengan penampilan Timnas Indonesia U21, mereka sangat miskin pengalaman. Taktik yang dijalankan juga hanya  bertahan, tak ayal tim ini menjadi bidikan banyak tim yang ingin berpesta gol ke gawang Garuda Junior ini.

Skuad asuhan Rudi Keltjes juga masih mengandalkan kemampuan individu, seperti bergantung kepada penjaga gawang Jupriyanto dan Alqomar. Sebenarnya dua pemain ini mendapat pujian dari media setempat, tetapi itu tidak cukup untuk berprestasi di kancah COTIF ini.

Ivan Leszczuk dari skuad Argentina U20 adalah pemain yang patut diwaspadai, ia telah mencetak 2 gol dalam dua pertandingan awal COTIF. Sebaliknya, lini belakang Skuad Garuda Muda harus dibenahi agar kinerja apik Jupriyanto tidak sia-sia.

Prestasi Argentina U20 di COTIF 2014

Argentina vs Mauritania 1-0
Argentina vs Barcelona 2-1

Prestasi Timnas Indonesia U21 di COTIF 2014

Indonesia vs Mauritania 0-4
Indonesia vs Levante 0-2

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas U21: Jupriyanto; Ralnando, Mochamad Junda Irawan,  Angga Febryanto Putra, Rudolf Yanto Basna, Untung Wibowo, Alqomar Tehupelasury, Liko Sukmana, Martinus Novianto, Vicky Melano,  Fachri Firmansyah.

Argentina: Batalla, Sánchez, Casasola, Lezczuck, Tripichio, Compagnucci, Moreira, Jauregui, Contreras, Ibáñez, Rolon