Jadwal dan Prediksi Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris EPL 13/9/2014

4

Big match Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris EPL 13/9/2014 Setelah sebuah jeda untuk laga-laga internasional yang tidak diinginkan oleh sebagian besar orang, laga-laga liga akan kembali digelar akhir pekan ini. Liga Premier kembali beraksi pada Sabtu petang WIB dengan kontes kelas berat antara juara musim lalu Manchester City dan salah kandidat juara Arsenal di Stadion Emirates. Musim baru […]

Jadwal dan Prediksi Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris EPL 13/9/2014 - berita Internasional Liga Inggris

Big match Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris EPL 13/9/2014

Setelah sebuah jeda untuk laga-laga internasional yang tidak diinginkan oleh sebagian besar orang, laga-laga liga akan kembali digelar akhir pekan ini.

Liga Premier kembali beraksi pada Sabtu petang WIB dengan kontes kelas berat antara juara musim lalu Manchester City dan salah kandidat juara Arsenal di Stadion Emirates. Musim baru mungkin baru berusia tiga pertandingan, tetapi kedua tim tidak akan ingin menerim kekalahan setelah membuang-buang poin pada laga lainnya.

Keduanya baru saja bertemu sebulan lalu ketika Arsenal menang 3-0 di stadion Wembley untuk laga Community Shield. Kemenangan itu menginspirasi banyak keyakinan untuk musim ini untuk pasukan Arsene Wenger.

Tapi segala sesuatu tidak selalu berjalan sesuai keinginan. Kualifikasi Liga Champions misalnya, berlangsung sangat ketat. Demikian juga Arsenal membuang poin yang tak perlu melawan Everton dan Leicester City.

Bisa draw 2-2 setelah sempat ketinggalan skor melawan Everton yang mengalahkan mereka dengan mudah, 3-0, di musim sebelumnya, tentu merupakan hasil yang cukup kredibel. Tapi kegagalan untuk mengalahkan tim yang baru dipromosikan, Leicester City, menyebabkan Arsenal menjadi kurang begitu kredibel.

Sebenarnya, tidak satu pun dari lima laga Arsenal di musim kompetitif ini yang memperlihatkan penampilan yang sempurna dari skuad The Gunners.

Di awal musim Arsenal menderita kabar jelek ketika striker utama Olivier Giroud terpaksa absen untuk sisa laga di tahun 2014 karena cedera pergelangan kaki. Ketidakhadirannya tampak jelas terlihat pada laga di Stadion King Power, meningkatkan tekanan pada Arsene Wenger untuk menambah transfer masuk sebelum penutupan jendela transfer.

Pada jam-jam terakhir pelatih asal Prancis itu menjawab kondisi tersebut dengan penandatanganan 16 juta pound Danny Welbeck dari Manchester United. Welbeck saat ini siap turun melawan rival sekota klub masa kanak-kanaknya. Dengan Yaya Sanogo masih tampak sangat tidak berpengalaman dan Alexis Sanchez bermain dengan pola berbeda, kehadiran Welbeck terasa sangat membantu.

Welbeck memiliki kecerdasan sepakbola dan ia sangat berkontribusi bagi kinerja tim secara keseluruhan. Namun apakah penyelesaiannya akan cukup untuk memberi Arsenal gol-gol yang mereka butuhkan? Untuk sementara ini Welbeck memberikan fans Arsenal sebuah alasan untuk optimis ketika mencetak dua gol Inggris dalam kemenangan 2-0 vs Swiss.

Berbeda dengan Arsenal, Manchester City justru memangkas pasukan menyerang mereka pada batas waktu transfer ketika mengizinkan Alvaro Negredo untuk dipinjamkan ke Valencia dalam sebuah kesepakatan yang kemungkinan akan dibuat permanen.

Dan pilihan pemain depan untuk pasukan Manuel Pellgrini bisa berkurang lagi untuk laga lusa di Emirates setelah Stevan Jovetic mengalami cedera hamstring saat latihan dan terpaksa melewatkan kualifikasi Montenegro untuk Euro 2016 vs Moldova.

Setelah didera cedera di musim pertamanya di Etihad, Jovetic membuat awal yang baik musim ini, terutama ketika mencetak dua gol dalam laga 3-1 vs Liverpool. Jika Jovetic absen pada hari Sabtu, Pellegrini hanya memiliki Edin Dzeko dan Sergio Aguero untuk opsi pemain depannya.

Ini adalah pertandingan yang tidak boleh berakhir dengan kekalahan untuk Man City. Mereka sudah menderita kekalahan mengejutkan vs Stoke City di laga liga terakhir.

Dengan Chelsea terus menerus mengambil poin maksimal dari tiga pertandingan pertama mereka, City sudah bernafsu untuk memperoleh sebuah kemenangan.

Pertandingan Sabtu WIB nanti juga mungkin akan menjadi laga pertama kembalinya Bacary Sagna ke Emirates. Bek internasional Prancis itu mengakhiri pengabdian tujuh tahunnya di Arsenal dengan bergabung ke Man City dengan status bebas transfer di musim panas.

Juga akan ada pertanyaan, apakah akan ada penampilan pertama dari penandatanganan terbesar Man City di jendela transfer musim panas, Elliaquim Mangala. Mantan bek tengah Porto itu belum fit benar, dan Pellegrini mengatakan bahwa pemain muda Prancis itu masih harus membuktikan kemampuannya untuk mendapatkan tempat di tim utama dibandingkan kapten Vincent Kompany atau Martin Demichelis.

“Dia masih 23 tahun. Jadi dia masih bisa lebih bagus lagi sesuai keinginan kita,” ujar Pellegrini akhir pekan lalu, seperti dikutip gilabola.com dari Sky Sports. “Kami membantu dia untuk menetap di sini, di Manchester, dan setelah jeda internasional ia akan bisa turun main.”

“Kami memerlukan mereka bertiga. Seperti komentar saya soal striker, begitu jugalah sama dengan para pemain belakang. Kami memiliki begitu banyak laga. Saat ini Demichelis dan Kompany bermain baik tetapi itu tidak berarti bahwa Mangala tidak bisa bermain juga. Dia akan punya waktu untuk bermain, dan sisanya akan tergantung pada penampilannya.”

Prediksi: Mereka berdua belum tampil meyakinkan selama musim ini, tetapi sekarang sudah harus siap tampil di sebuah laga penting.

Jika City mencapai performa terbaik mereka, dan Yaya Toure bisa menyesuaikan moodnya, maka mereka dapat mengalahkan Arsenal di pusat lini tengah.

Arsenal juga akan memiliki tantangan untuk mengawasi David Silva, yang dapat berlari dengan bola di sepanjang garis. Tapi ini sebuah laga Arsenal di kandang sendiri dan didorong oleh kebangkitan moral oleh debut Welbeck, Arsenal bisa berjuang untuk mengamankan satu poin seperti yang mereka lakukan di pertandingan yang sama musim lalu.

Prediksi: Arsenal 1-1 Manchester City