Jadwal dan Prediksi Bayern Munich vs Manchester City, Grup E Liga Champions, 18/9/2014

32

Di depan umum manajer Pep Guardiola akan bersikeras bahwa Bayern Munich telah pulih sepenuhnya dari luka kekalahan yang mereka derita dari Real Madrid di semifinal Liga Champions musim lalu, tetapi bekas luka hanya akan sembuh sepenuhnya jika ada hasil positif musim ini. Jika Guardiola mau jujur​​, ia pasti menginginkan awal yang lebih mudah daripada harus menghadapi juara Inggris pada Kamis […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman  - Jadwal dan Prediksi Bayern Munich vs Manchester City, Grup E Liga Champions, 18/9/2014

Di depan umum manajer Pep Guardiola akan bersikeras bahwa Bayern Munich telah pulih sepenuhnya dari luka kekalahan yang mereka derita dari Real Madrid di semifinal Liga Champions musim lalu, tetapi bekas luka hanya akan sembuh sepenuhnya jika ada hasil positif musim ini.

Jika Guardiola mau jujur​​, ia pasti menginginkan awal yang lebih mudah daripada harus menghadapi juara Inggris pada Kamis dinihari WIB, meskipun tidak diragukan lagi ia akan lebih nyaman memainkan laga pembuka di Allianz Arena.

Manchester City telah mengumpulkan hasil yang beragam dari dua perjalanan terakhir mereka ke Bavaria ini, yakni kalah 2-0 pada tahun 2011 ketika Carlos Tevez secara terkenal menolak untuk melakukan pemanasan saat diperintahkan melakukannya oleh Roberto Mancini. Mereka menang 3-2 di Allianz Arena musim lalu, dan masih lolos ke babak sistem gugur sebagai runner-up tuan rumah mereka di laga ini.

Sementara Man ​​City berharap bisa mendapatkan hasil seperti musim lalu di Munich, Bayern tetap menjadi favorit karena mayoritas diisi para pemain Jerman yang baru saja memenangkan Piala Dunia.

Manuel Neuer, Phillip Lahm dan Thomas Muller semua akan siap turun di sisi Pep Guardiola, sementara Robert Lewandowski akan membuat debut Liga Champions bersama majikan barunya.

Di sisi negatifnya, beberapa pemain Bayern mungkin tidak bisa turun karena cedera. Mereka adalah Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez, Thiago Alcantara dan Rafinha, sementara Arjen Robben juga diragukan turun karena keluhan lutut.

Kali ini, City akan turun tanpa bek kanan Pablo Zabaleta, yang hukuman. Tidak adanya pemain internasional Argentina itu kemungkinan akan memberikan kesempatan awal untuk Bacary Sagna, sementara Yaya Toure juga mungkin masih kena skorsing, setelah kembali terlambat dari komitmen dengan tim nasional Pantai Gading pada akhir pekan.

City juga akan akan melangsungkan laga tanpa kehadiran Manuel Pellegrini di pinggir lapangan karena terkena larangan untuk komentar yang dibuatnya setelah timnya tersingkir dari persaingan musim lalu vs Barcelona.

Sergio Aguero kemungkinan akan menjadi striker tunggal Man City, didukung oleh David Silva dari lini tengah, dan pemain Argentina itu akan mencari cara mengulangi prestasi mencetak enam gol di kompetisi musim lalu.

Kemungkinan besar Man City akan mengincar hasil draw saja kali ini guna cari aman sebelum menghadapi AS Roma dan CSKA Moskow pada kesempatan berikutnya.

Lima laga terakhir klub:

Bayern: LWWDW

Man City: LWWLD

Kemungkinan Starting XI:

Bayern: Neuer; Bernat, Boateng, Benatia, Alaba; Lahm, Alonso; Muller, Gotze, Ribery; Lewandowski

Man City: Hart; Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov; Fernandinho, Toure, Milner; Silva, Nasri; Aguero