Jorge Sampaoli saat ini masih menjadi pelatih Sevilla, namun ia membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Bayern Munich Bundesliga Liga Jerman Sepak Bola

Musim 2014-15 Bundesliga akan dimulai dengan sebuah laga lumayan, dengan sang juara bertahan Bayern Munich akan menjamu VfL Wolfsburg, klub muda yang bertekad meraih posisi tiga besar.

Klub Bavaria ini akan sekali lagi menjadi favorit juara Jerman berikutnya, tetapi pertempuran dua klub elit ini akan menjadi salah satu yang paling sengit di musim 2014-15. Borussia Dortmund percaya bahwa mereka memiliki peluang bagus menjungkirkan Bayern sebagai calon juara, dan setelah melakukan investasi cukup besar musim panas ini, Wolfsburg dipercaya berada di ranking penantang berikutnya.

Gilabola Bundesliga tak bisa meminta awal yang bagus lagi untuk musim ini: Dua calon tim teratas akan head-to-head dalam pertandingan pertama, dengan kedua klub berusaha mengesankan jutaan penonton.

Laga akan berlangsung pukul 01.30 WIB Sabtu dinihari.

Dibandingkan klub-klub lain di Bundesliga, dalam urusan pemain berbakat Bayern lebih unggul dalam beberapa musim terakhir, dan 2014-15 tidak akan jauh berbeda. Duit berlimpah dan daya tarik untuk bermain bagi klub Bayern itu memungkinkan klub untuk menarik bakat-bakat terbaik dari seluruh negeri, melemahkan semua tantangan selama proses rekrutmen itu berjalan.

Itu tidak berarti bahwa Die Rekordmeister bisa dengan mudah memboyong trofi Bundesliga mengingat ada banyak bakat terdistribusikan di antara klub-klub lain, dan Wolfsburg secara realistis adalah saingan terdekat Dortmund sebagai penantang utama Bayern ketika melihat beberapa pemain mereka yang akan turun di laga ini.

BACA JUGA  Bayern Munchen Gebuk Hamburg 8-0, Begini Komentar Ancelotti

Bayern Munich Bundesliga Liga Jerman Sepak Bola

Ricardo Rodriguez adalah salah satu bek terbaik Bundesliga musim lalu, dan duo Junior Malanda dan Luiz Gustavo bisa menjadi salah satu yang paling dominan secara fisik dalam semua laga di musim 2014-15.

Kevin de Bruyne dan Vieirinha akan memberikan banyak umpan bagus ke striker veteran Ivica Olic, namun klub tidak akan diperkuat Ivan Perisic untuk awal musim Bundesliga ini.

Nama-nama tersebut tidak akan menakutkan para pemain Bavaria, dengan sisi depan akan dipimpin oleh Thomas Mueller dan Robert Lewandowski. Yang disebut terakhir ini tampil sangat mengesankan selama pramusim, sementara Mueller akan mencoba memperlihatkan kinerja fenomenal seperti di Piala Dunia 2014.

Legenda klub Giovane Elber percaya Lewandowski akan mengangkat Bayern ke tingkat yang belum pernah ada sebelumnya: “Mario Mandzukic mencetak banyak gol untuk Bayern, tapi Anda harus mengakui bahwa gol Lewandowski di Telekom Cup melawan Wolfsburg adalah menakjubkan. Bayern harus berbahagia Lewandowski sekarang bermain di Munich dan tidak lagi untuk Dortmund. Bayern membutuhkan pemain seperti dia.”

BACA JUGA  Pemain Buangan Manchester United Ini Sudah Mulai Sombong

“Anda tidak bisa lagi menggantungkan diri pada striker yang hanya menunggu bola di daerahnya. Kita semua melihat (kegagalan itu) di Piala Dunia. Jerman memiliki formula kemenangan dengan Thomas Muller dan Brasil tidak demikian dengan Fred. Seorang striker modern tidak hanya harus mencetak gol, tetapi juga harus berkontribusi sebisanya. Dia harus berpikir dan menambahkan sesuatu untuk tim. Lewandowski sangat cocok untuk peran itu.”

Kekalahan 2-0 di Piala Super Jerman vs Dortmund tidaklah elok dipandang, tetapi penting untuk dicatat bahwa Pep Guardiola menerjunkan sejumlah pemain cadangan pada pertandingan itu, selagi pelatih Spanyol itu tampak tidak terlalu menghargai trofi itu.

Tim Bavaria ini akan mencoba memberi pernyataan pertama mereka musim ini melawan Wolfsburg, klub yang menunjukkan potensinya di paruh kedua musim lalu. Bukan cuma mengejar tiga poin kemenangan, kinerja yang hebat dari kedua tim bisa sangat membantu melejitkan musim 2014-15 mereka, sehingga gilabola kedua tim akan antusias menonton laga Sabtu dinihari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR