Jadwal dan Prediksi Borussia Dortmund vs Arsenal, Grup D Liga Champions, 17/9/2014

8

Nasib secara aneh mempertemukan Borussia Dortmund vs Arsenal untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions. Pertemuan di antara keduanya sudah terjadi akhir-akhir ini, dengan tim tandang berhasil memenangkan kedua pertemuan Liga Champions musim lalu. Mereka berdua bersama dengan Napoli memiliki poin sama, tapi Dortmund finish pertama sementara Arsenal lolos sebagai runner up […]

Jadwal dan Prediksi Borussia Dortmund vs Arsenal, Grup D Liga Champions, 17/9/2014 - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman
Nasib secara aneh mempertemukan Borussia Dortmund vs Arsenal untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions.

Pertemuan di antara keduanya sudah terjadi akhir-akhir ini, dengan tim tandang berhasil memenangkan kedua pertemuan Liga Champions musim lalu. Mereka berdua bersama dengan Napoli memiliki poin sama, tapi Dortmund finish pertama sementara Arsenal lolos sebagai runner up karena selisih gol semata.

The Gunners keluar dari kompetisi di babak 16 Besar ketika mereka tersingkir oleh Bayern Munich, sementara anak-anak Jürgen Klopp melangkah lebih jauh sebelum terjungkir di perempat final melawan Real Madrid.

Arsenal berharap untuk mengulangi performa yang sama, mengumpulkan poin maksimal tiga seperti musim lalu ketika mereka mengunjungi klub raksasa Jerman itu. Tim asuhan Arsene Wenger belum terkalahkan musim ini, tapi bos The Gunners berharap bahwa pasukannya bisa memenangkan lebih banyak laga karena sejauh ini mereka sudah mencatatkan empat kali seri dari enam pertandingan kompetitif mereka.

Dua mantan pemain Manchester United akan bersemangat untuk membuktikan nilai mereka setelah dianggap surplus untuk skuad Louis van Gaal. Danny Welbeck punya misi untuk membuktikan bahwa Van Gaal salah besar setelah bos Belanda mengungkapkan bahwa ia membiarkan Welbeck pergi karena catatan golnya tidak cukup sama dengan penyerang yang lain. Welbeck sejak dipecat dari Old Trafford telah mencetak dua gol untuk Inggris melawan Swiss dan hanya kurang beruntung tidak mengukir gol saat melawan Manchester City Sabtu lalu.

Shinji Kagawa juga sama berkembangnya setelah meninggalkan Manchester United. Setelah kembali ke Borussia Dortmund, gelandang Jepang itu mencetak gol pada debutnya melawan Freiburg.

Kagawa akan mempertahankan tempatnya sebagai gelandang serang sentral dalam formasi 4-2-3-1. Dia mungkin tidak sepenuhnya fit tapi dia akan sangat penting untuk gaya bermain transisional Borussia Dortmund, yakni kemampuannya untuk dengan cepat melepaskan umpan-umpan melebar bagi para gelandang menyerang.

Klopp mungkin akan mulai dengan Ciro Immobile sebagai penyerang kiri, di mana sang pemain Italia akan memotong ke dalam untuk mendukung penyerang tengah Adrian Ramos.

Arsene Wenger akan tetap memegang formasi 4-1-4-1 tapi ia mungkin akan menggantikan Mathieu Flamini dengan Mikel Arteta di jangkar lini tengah.

Mesut Oezil tidak kelihatan perannya saat melawan Manchester City, ditambah lagi dia mengalami cedera pergelangan kaki, sehingga Wenger bisa menggantinya dengan Alex Oxlade Chamberlain.

Calum Chambers akan mulai laga sebagai bek kanan di tempat Mathieu Debuchy, meskipun tidak tampak berlatih hari ini. Namun Wenger akan berdoa semoha tidak terjadi cedera di lini belakang karena Arsenal hanya punya sedikit stok saja untk pemain belakang.

Borussia Dortmund lebih difavoritkan menang tetapi sangat dilemahkan oleh cedera para pemain, sehingga Arsenal akan memiliki kesempatan yang sangat baik untuk pulang dari Jerman dengan tiga poin kemenangan.

Berita Borussia Dortmund:

Kapten Mats Hummels tengah cedera. Pemain internasional Jerman ini belum turun bermain sejak Piala Dunia.
Jakub Blaszczykowski (paha), Ilkay Gundogan (punggung), Oliver Kirch (paha), Nuri Sahin (lutut) dan Marco Reus (pergelangan kaki) semuanya absen karena cedera masing-masing.
Klopp baru-baru ini menyatakan minatnya bekerja di Liga Premier tapi dia bersikeras bahwa dalam jangka pendek ia masih bersama Dortmund.

Berita Arsenal:

Mathieu Debuchy dalam status skorsing setelah diusir di leg kedua play-off melawan Besiktas, tapi kalau pun boleh main ia masih akan absen selama dua bulan karena cedera ligamen pergelangan kaki.
Nacho Monreal tidak akan turun main setelah mendapat cedera ringan di imbang melawan Manchester City. Masih ada Hector Bellerin sebagai cadangan.
Theo Walcott (cedera lutut) sudah hampir sembuh tapi belum bisa turun di laga vs Dortmund ini.