Jadwal dan Prediksi Burnley vs Chelsea, Liga Inggris EPL 19/8/2014

Burnley vs Chelsea berlangsung besok dinihari Selasa 19 Agustus 2014 mulai pukul 02.00 dinihari WIB. Ini merupakan laga pertama Chelsea di Premier League musim ini dalam usahanya untuk merebut kejayaan mereka kembali setelah musim lalu yang sepi trofi. Laga diadakan di kandang Burnley yang baru saja kembali ke liga utama Inggris itu.

Burnley patut cemas karena mereka bisa saja menjadi korban pertama ambisi Chelsea untuk meraih kembali mimpi-mimpi mereka di masa lalu. Jose Mourinho sudah pasti berada di bawah tekanan sehingga ia tidak akan menganggap remeh Burnley yang baru saja promosi masuk Premier League musim ini.

Ini merupakan kesempatan pertama bagi Mourinho menurunkan kombinasi gelandang dan penyerang yang mematikan seperti Cesc Fabregas dan Diego Costa, Hazard dan Matic, dengan jangkar pertahanan dipercayakan pada Cahill dan kapten John Terry.

Di bawah mistar Jose Mourinho akan membiarkan kedua kipernya, Thibaut Courtois dan Petr Cech menebak-nebak siapa yang akan turun  sebagai No 1.

Striker Didier Drogba tidak bisa diharapkan turun karena masalah pergelangan kaki setelah cedera beberapa hari lalu. Di lini depan kemungkinan besar Torres disimpan, dan andalan baru Diego Costa turun bermain.

Sementara itu Burnley memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit. Hanya striker Sam Vokes, yang mengalami putus ligamen anterior di lutut kirinya Maret lalu yang tidak akan turun pada bentrokan Selasa dinihari WIB melawan Chelsea di Turf Moor ini.

Debutan musim panas Lukas Jutkiewicz, Michael Kightly, Steven Reid, Marvin Sordell dan Matt Taylor tentu akan berusaha akan memperlihatkan kualitas mereka selagi Burnley memulasi musim baru di Premier League.

Waktu terburuk untuk menghadapi tim yang baru dipromosikan adalah di laga pembukaan karena moral yang sedang tinggi-tingginya. Mourinho akan menghadapi satu jenis bentrokan khas Liga Premier. Burnley yang relatif miskin akan menyambut tamunya yang penuh bintang, klub milyarder yang berusaha mengejar gelar. Sementara tuan rumah targetnya sederhana, yakni kelangsungan hidup.

Burnley akan menunjukkan usaha dan kegigihan, tapi Chelsea akan menang meski tidak mudah.

Statistik laga: The Blues tidak terkalahkan sejak 1998, dengan memenangkan 13 dari 15 laga perdana musim mereka.

Bursa Taruhan:

  • Burnley Menang: 8.0
  • Draw: 4.8
  • Chelsea Menang: 1.4

Perkiraan Starting XI:

Burnley (Kemungkinan 4-4-2): Heaton; Trippier, Duff, Shackell, Mee; Kightley, Marney, Taylor, Jones; Ings, Arfield.
Out: Dummigan (cedera paha), Vokes (cedera lutut).

Chelsea (Kemungkinan 4-2-3-1): Petr Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Luis; Willian, Matic; Hazard, Fabregas, Oscar; Costa.
Test: Drogba (cedera pergelangan kaki).

Jadwal dan Prediksi Burnley vs Chelsea, Liga Inggris EPL 19/8/2014