Jadwal dan Prediksi Chelsea vs Schalke 04, Grup G Liga Champions 18/9/2014

Chelsea adalah klub Inggris yang paling beruntung di Liga Champions musim ini, jika menilik lawan-lawan lain dalam Grup G. Mereka jelas menjadi favorit pemuncak grup, dan tidak akan mengejutkan jika mereka berhasil mendapatkan 16-18 poin dari enam laga. Mereka jelas adalah klub terbaik dan satu-dua level di atas lawan-lawannya. The Blues adalah salah satu dari sedikit tim terbaik di […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris  - Jadwal dan Prediksi Chelsea vs Schalke 04, Grup G Liga Champions 18/9/2014
Chelsea adalah klub Inggris yang paling beruntung di Liga Champions musim ini, jika menilik lawan-lawan lain dalam Grup G. Mereka jelas menjadi favorit pemuncak grup, dan tidak akan mengejutkan jika mereka berhasil mendapatkan 16-18 poin dari enam laga. Mereka jelas adalah klub terbaik dan satu-dua level di atas lawan-lawannya.

The Blues adalah salah satu dari sedikit tim terbaik di Eropa musim lalu, dan mereka kini justru sudah berubah menjadi lebih baik lagi. Sementara para saingan besar Eropa mereka gagal untuk mencari-cari kelemahan The Blues, dan keputusan transfer pemain dilakukan berdasarkan kekuatan pemain bintang daripada membangun sebuah tim demi menjuarai Liga Champions, Chelsea menjadi lebih baik dalam segala hal. Mereka dibangun khusus untuk kompetisi jenis ini dan memiliki manager Jose Mourinho yang paling berpengalaman dalam soal Liga Champions. Berharaplah bahwa mereka hanya menjumpai sedikit kesulitan saja untuk memenangkan empat atau lima pertandingan grup.

Sepanjang musim lalu Mourinho bersikeras bahwa skuad Chelsea tidak cukup baik untuk memenangi baik Liga Primer atau Liga Champions. Pada akhirnya, pelatih asal Portugal itu terbukti benar.

Musim ini pelatih berusia 51 tahun itu tidak terlalu negatif. Rekrutmen musim panas Diego Costa telah memulai musim baru dengan tujuh gol dari empat laga, sementara Cesc Fabregas menjadi pengumpan yang tidak egois di dalam tim.

Ini berarti bahwa Chelsea adalah favorit besar untuk maju melewati babak sistem gugur mereka sebagai pemuncak Grup G, dengan klub Bundesliga Schalke 04 menjadi lawan pertama mereka di Stamford Bridge pada Rabu malam.

Dengan timnya yang sedang on fire saat ini, tidak mungkin Mourinho akan membuat banyak perubahan. Namun, kapten John Terry boleh jadi akan diistirahatkan guna berkonsentrasi untuk tugas big match tandang di akhir pekan ke Manchester City, dengan Diego Costa juga mungkin ditinggalkan dengan alasan yang sama. Jika Costa absen maka Loic Remy mulai sejak awal.

Schalke datang ke Stamford Bridge dengan awal musim liga terburuk yang pernah ada. Akhir pekan lalu Royal Blues dipukul 4-1 pada laga tandang di Borussia Mönchengladbach, awal terburuk mereka selama 46 tahun terakhir.

Masih tanpa kemenangan musim ini di kompetisi apapun, pasukan Jens Keller agaknya berkunjung ke Stamford Bridge pada waktu yang salah, dengan pemain bintang Julian Draxler, Max Meyer dan Klaas-Jan Huntelaar semua tidak 100% fit, sedangkan Jefferson Farfan, Atsuto Uchida, Sead Kolasinac dan Joel Matip dilanda cedera.

Kedua belah pihak telah bertemu pada empat kesempatan sebelumnya di Liga Champions, dengan Chelsea menang tiga kali dansatu draw. Selama bentrokan, Schalke belum mencetak satu gol pun. Juga, tidak ada klub Jerman yang pernah meninggalkan Stamford Bridge dengan kemenangan.

Sekedar catatan, Chelsea menang dua kali atas Schalke 04  musim lalu di babak penyisihan grup, baik di kandang maupun tandang, dengan skor sama, 3-0.

Catatan keseluruhan Chelsea melawan tim-tim Bundesliga adalah W9 D4 L4.

Kalau pelatih Schalke mau buka rekaman video tahun lalu, mereka mungkin harus melihat laga Chelsea vs Basel di mana The Blues takluk 1-2.

Empat pertandingan terakhir:

Chelsea: WWWW

Schalke: LLDL

Kemungkinan Starting XI:

Chelsea: Courtois; Luis, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Oscar, Hazard, Willian; Remy

Schalke: Fahrmann; Aogo, Howedes, Matip, Ayhan; Fuchs, Neustadter; Draxler, Sam, Boateng; Huntelaar