Berita Bola - Jadwal dan Prediksi Everton vs Chelsea, Liga Inggris EPL 30/8/2014 -

The Blues akan melakukan perjalanan tandang ke Goodison Park, Sabtu nyaris tengah malam WIB ini, dengan rekor 100% menang dari dua laga pembukaan musim mereka. Sementara itu sang tuan rumah masih mencari cara untuk memenangkan laga mereka setelah mencatatkan dua kali draw dengan skor sama, 2-2, di dua laga pertama mereka.

José Mourinho tampil mengesankan saat melibas Burnley 3-1 saat memulai musim mereka, namun membutuhkan waktu lebih dari satu jam guna membuka skor dalam kemenangan 2-0 di kandang vs Leicester City akhir pekan lalu. Mereka adalah dua tim yang baru dipromosikan ke Premier League, dibandingkan dengan lawan akhir pekan ini yang berada di urutan kelima musim lalu.

Diego Costa mengalami cedera ringan dalam latihan awal pekan ini dan belum ada konfirmasi apakah ia bisa turun main vs Everton atau tidak. Pemain bernilai 32 juta pound hasil rekrutmen musim panas dari Atletico Madrid tersebut mencetak gol di dua pertandingan pertamanya dengan seragam The Blues.

Kiper Thibaut Courtois sudah mencatatkan 166 menit tanpa kebobolan sejak serangan awal Scott Arfield di Burnley. Chelsea telah mencetak lima gol sejak saat itu.

Sementara itu Everton sudah kebobolan empat gol dalam dua pertandingan pembukaan mereka dan kebobolan setidaknya dua kali dalam tiga dari empat pertandingan kandang mereka di akhir musim lalu. Namun di musim lalu pula, The Toffees memenangkan laga vs Chelsea di kandangnya, 1-0.

Chelsea
Diego Costa mungkin tidak diturunkan karena cedera hamstring. André Schurrle juga diragukan akan turun. Tapi Jose Mourinho punya banyak pilihan pemain.

BACA JUGA  Legenda Arsenal Kritik Tiga Pemain Ini

Berita Bola - Jadwal dan Prediksi Everton vs Chelsea, Liga Inggris EPL 30/8/2014 -

Kelihatannya José Mourinho harus membuat beberapa perubahan di depan. Willian di musim lalu adalah sayap kanan mereka jadi seharusnya tidak menjadi masalah bagi pemain Brasil itu untuk menggantikan André Schurrle. Didier Drogba telah mencetak sejumlah gol di era Premier League-nya. Namun berapa menit dia bisa bermain pada kecepatan tinggi masih harus diuji.

Everton

Romelu Lukaku tertatih-tatih karena cedera kaki akhir pekan lalu tetapi manajer Roberto Martínez berharap rekor penandatanganan klub itu akan kembali fit tepat pada waktunya untuk menghadapi mantan klubnya tersebut.

Steven Pienaar mengalami cedera awal pekan lalu dan akan absen pada pertandingan akhir pekan ini. Bryan Oviedo, Ross Barkley dan Arouna Kone semuanya mengalami cedera jangka panjang.

Christian Atsu juga tidak akan turun menghadapi mantan klubnya.

Berita Bola - Jadwal dan Prediksi Everton vs Chelsea, Liga Inggris EPL 30/8/2014 -

 

Jika Romelu Lukaku fit maka kita tidak melihat alasan mengapa Roberto Martínez tidak akan menurunkannya di sisi yang sama saat berlaga di kandang Arsenal akhir pekan lalu. Steven Naismith adalah pemain yang mencetak satu-satunya gol di pertandingan vs Chelsea musim lalu.

Eden Hazard vs Seamus Coleman 
Penyerang kiri Chelsea itu terus membaik dibandingkan musim lalu dengan menciptakan beberapa peluang dalam dua laga perdana Chelsea dan juga mencetak gol sendiri. Bek kanan Everton bermain bagus melawan dia di pertandingan ini musim lalu, tapi Hazard menawarkan ancaman baru bagi lawan-lawannya musim ini dengan menusuk lebih dalam lagi seperti yang dia lakukan terhadap Burnley dan Leicester City.

BACA JUGA  AFC Pastikan Paspor Sembilan Pemain Timor Leste Tidak Disahkan

Cesc Fabregas vs Gareth Barry
Fungsi tambahan Cesc Fàbregas bagi tim sudah terlihat. Setidaknya mantan kapten Arsenal itu ikut menyiapkan tiga dari lima gol pembukaan Chelsea. Dia juga punya kesempatan mencetak dua gol sendiri di pertandingan terakhir mereka, yang pertama ketika ia berhadapan satu-lawan-satu di depan gawang tetapi Kasper Schmeichel tidak tertipu oleh usaha lob jarak dekatnya. Gareth Barry memiliki permainan yang sangat baik melawan gelandang Arsenal itu dan akan berpeluang untuk menjaga Cesc Fàbregas agar tetap tenang.

Branislav Ivanović + Willian vs Leighton Baines
Bek kanan Chelsea benar-benar memberi tekanan tambahan pada Leicester City akhir pekan lalu ketika ia ikut turun menyerang di babak kedua. Branislav Ivanović bahkan mengatur umpan pembuka untuk Diego Costa. Gelandang kiri Everton Steven Pienaar sedang cedera, sehingga bek kiri Leighton Baines akan mendapat dukungan dari pemain baru akhir pekan ini. Tambahkan Willian ke sisi kanan dan Chelsea punya jalan masuk untuk menciptakan gol.

Prediksi: Everton 0-1 Chelsea
Chelsea telah membuat awal yang mengesankan musim ini, Everton harus kebobolan empat gol dalam dua pertandingan pembukaan mereka. Tidak adanya Diego Costa tentu akan menjadi pukulan besar bagi tim tamu tetapi Chelsea memiliki cukup pemain untuk mengambil tiga poin dari laga yang satu ini.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!