Jadwal dan Prediksi Italia vs Belanda, Friendly 5/9/2014

Italia dan Belanda akan saling bertemu di kota Bari, Italia. Beberapa pemain kunci dari kedua belah pihak tidak akan ikut serta […]

Italy v Holland
Italia dan Belanda akan saling bertemu di kota Bari, Italia. Beberapa pemain kunci dari kedua belah pihak tidak akan ikut serta sehingga kedua pelatih yang sama-sama baru bisa bereksperimen dalam laga pertama mereka.

Tuan rumah Italia memiliki manager baru, eks Juventus, Antonio Conte yang menggantikan Cesare Prandelli setelah turnamen yang mengecewakan di Brasil. Sementara itu Belanda turun di bawah bimbingan Guus Hiddink untuk periode kedua kalinya setelah Louis van Gaal pergi untuk menangani Manchester United.

Juara Dunia 2006 Italia mengalami masa yang mengecewakan di Brasil, tersisih di babak penyisihan grup meskipun di laga pembukaan menang 2-1 atas Inggris.

Dalam pertandingan pertama mereka sejak Brasil, Italia menghadapi Belanda yang finish ketiga, dan Antonio Conte yakin pihaknya harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan kembali dukungan dari para gilabola Italia setelah mereka tersisih terlalu awal dari turnamen kelas dunia itu.

“Kami harus menjalani ini dengan antusias dan penuh kegembiraan, membawa Italia kembali ke tempat mereka yang sesungguhnya, karena setelah Brasil, kami adalah bangsa sepakbola terpenting (kedua) di dunia,” katanya.

“Tim saya harus rendah hati, bangga dan berani. Kami harus memenangkan kembali dukungan masyarakat. Di Bari mereka telah menjual 34.000 tiket dan itu membuat saya bangga.”

“Ini merupakan tantangan dengan diriku sendiri dan saya yakin bahwa saya bisa membantu para pemain memahami konsep-konsep yang lebih mudah untuk mengirimkan ketika Anda dapat bekerja dengan pemain setiap hari.”

Conte membuat langkah berani dengan membuang Mario Balotelli dari daftar nama skuad pertamanya, sementara sejumlah pemain lain seperti Giorgio Chiellini (cedera betis), Gabriel Paletta (cedera punggung) dan Daniel Osvaldo (hamstring) tidak akan turun bermain.

Tim tamu pun memiliki masalah cedera mereka sendiri, dengan trio menyerang Arjen Robben (cedera pergelangan kaki), Klaas Jan Huntelaar (sakit) dan Rafael van der Vaart semuanya absen. Demikian juga Jordy Clasie (cedera hamstring) dan Ron Vlaar (betis).

Hiddink telah memanggil pemain Celtic Virgil van Dijk dan pemain Paris Saint-Germain Gregory van der Wiel sebagai pengganti untuk kedua nama terakhir, sedangkan Luciano Narsingh dari PSV juga telah dipanggil masuk.

Pelatih Hiddink yang sangat berpengalaman harus bisa menyamai prestasi pendahulunya, Van Gaal, yang mengejutkan banyak pihak dengan menampilkan tim Belanda yang kuat di Brasil.

Namun pelatih 67 tahun itu menawarkan rekam jejak yang terbukti baik, pernah membawa tim nasional ke posisi keempat di Piala Dunia 1998, sebelum mengulangi prestasi itu bersama tim Korea Selatan empat tahun kemudian.

Kedua belah pihak akan kembali memanfaatkan laga Jumat dinihari WIB ini sebagai cara untuk mempersiapkan laga pembukaan kualifikasi Euro 2016 mereka, dengan Italia bepergian ke Norwegia, Selasa depan, dan Belanda mengunjungi Republik Ceko.

Dengan begitu banyak perubahan dan transisi baik di kubu Italia maupun Belanda, dapat diduga bahwa kedua pihak relatif seimbang dan bisa saling membatalkan kemenangan pihak lain pada laga Jumat dinihari WIB ini.

Dengan musim baru nyaris dimulai sepenuhnya, dan dengan begitu banyak laga yang lebih penting sebentar lagi, rasanya kedua belah pihak akan senang dengan skor 0-0 atau imbang 1-1, untuk saling berbagi kehormatan.

Kemungkinan Starting XI

ItaliaBuffon; Ranocchia, Bonucci, Astori; Darmian, Parolo, De Rossi, Marchisio, De Sciglio; Giovinco, Immobile

Belanda: Cillessen; Janmaat, Veltman, De Vrij, Martins Indi, Verhaegh; Blind, Wijnaldum, Sneijder; Van Persie, Depay

Sepakbola.cc