Jadwal dan Prediksi Norwegia vs Italia, Kualifikasi EURO 2016 10/9/2014

10

Italia akan memulai laga pertama kualifikasi Euro 2016 Grup H melawan Norwegia di Oslo Ullevall Stadion Rabu dinihari WIB. Kedua negara terakhir kali bertemu ketika mereka dipasangkan bersama-sama dalam kampanye kualifikasi untuk Piala Dunia 2006. Italia menang 2-1 di Palermo dengan gol dari Daniele De Rossi dan Luca Toni, sementara laga satunya di Oslo berakhir tanpa gol. […]

Internasional Liga Italia Piala Eropa  - Jadwal dan Prediksi Norwegia vs Italia, Kualifikasi EURO 2016 10/9/2014
Tenang, ini peristiwa bulan Mei 2008 ketika seorang wanita cantik berbikini menerobos masuk latihan timnas Italia

Italia akan memulai laga pertama kualifikasi Euro 2016 Grup H melawan Norwegia di Oslo Ullevall Stadion Rabu dinihari WIB.

Kedua negara terakhir kali bertemu ketika mereka dipasangkan bersama-sama dalam kampanye kualifikasi untuk Piala Dunia 2006. Italia menang 2-1 di Palermo dengan gol dari Daniele De Rossi dan Luca Toni, sementara laga satunya di Oslo berakhir tanpa gol.

Kedua tim telah bertemu 13 kali dalam sejarah dan Italia mempunyai rekor sedikit lebih baik: enam kemenangan, empat kali imbang dan tiga kali kalah.

Buku rekor menunjukkan bahwa permainan kompetitif pertama Antonio Conte di pucuk pimpinan untuk Azzurri ini akan menjadi soal pertempuran jarak dekat. Terakhir kali laga Italia v Norwegia berakhir dengan margin kemenangan lebih dari satu gol adalah pada tahun 1937. Bisakah Conte menaklukkan Norwegia dengan selisih lebih satu gol?

The Azzurri menuju ke laga ini setelah kemenangan yang membangkitkan moral 2-0 vs Belanda di Bari. Laga persahabatan itu mampu membantu menekan beberapa kenangan buruk dari kegagalan di Brasil untuk Piala Dunia 2014.

Tim hanya mampu memenangkan hanya satu pertandingan dari 10 laga sebelum Conte datang. Namun, Azzurri memiliki catatan yang sangat baik dalam soal laga-laga kualifikasi. Kekalahan terakhir Italia di babak kualifikasi adalah pada tahun 2006 ketika mereka kalah 3-1 dari Prancis untuk Euro 2008.

Norwegia datang ke laga ini setelah sebuah kekalahan membosankan 1-0 vs Inggris di Wembley, beberapa hari silam. Tim nasional Norwegia belum berhasil mencapai apa yang timnas mereka gapai di era tahun 1990-an, lolos ke dua Piala Dunia dan satu kali memperoleh tempat di Euro, tetapi mereka saat ini tetap menjadi lawan yang tangguh. Skandinavia belum pernah menang di enam pertandingan dengan kemenangan terakhir adalah saat vs Moldova pada bulan Januari 2014.

Per-Mathias Høgmo sudah duduk di bangku cadangan Norwegia sejak 2013. Kemenangan atas Moldova adalah satu-satunya kemenangan yang dialaminya, tetapi Norwegia tertarik untuk mengubah pendekatan tradisional bola-bola panjang ala Inggris ke arah gaya sepakbola yang lebih progresif, tapi itu masih butuh banyak waktu lagi.

Mario Balotelli dan Claudio Marchisio keduanya tidak akan turun untuk Italia, sementara Giorgio Chiellini cedera. Alessandro Florenzi akan menjadi starter dan bertugas menghubungkan lini tengah dan lini serang dengan absennya Marchisio.

Conte kemungkinan akan tetap dengan formasi 3-5-2 yang disukainya dengan Simone Zaza dan Ciro Immobile diharapkan mulai bersama-sama di depan dan pemain AC Milan Stephan El Shaarawy kembali di bangku cadangan.

Andalan lini belakang Norwegia, Brede Hangeland, tidak turun bermain setelah menyatakan pensiun dari sepakbola internasional pada bulan Agustus lalu, dan generasi pemain baru Norwegia telah menggantikan orang-orang seperti John Arne Riise dan Morten Gamst Pedersen.

Penyerang Blackburn Rovers Joshua Raja diharapkan akan turun main meski belum mendapatkan tempat utama di Ewood Park. Gelandang muda Cardiff Mats Daehli telah disebut-sebut sebagai masa depan sepakbola Norwegia dan ia akan bersemangat untuk membuktikan dirinya.

Kemungkinan Starting XI:

Norwegia: Nyland, Elabdellaoui, Nordveit, Forren, Linnes, Skjelbred, Johansen, Jenssen, Daehli, Raja, Elyounoussi

Italia: Buffon, Ranocchia, Bonucci, Astori, Candreva, De Sciglio, De Rossi, Florenzi, Giaccherini, Zaza, Immobile.

Sementara itu menurut WhoScored.com susunan pemain kedua tim akan sebagai berikut:

Internasional Liga Italia Piala Eropa  - Jadwal dan Prediksi Norwegia vs Italia, Kualifikasi EURO 2016 10/9/2014