Berita Bola - Jadwal dan Prediksi Villareal vs Barcelona, Liga Spanyol 1/9/2014 -
FC Barcelona menghadapi perjalanan tandang pertama mereka di musim 2014-15 menghadapi Villarreal CF di El Madrigal, Senin dinihari WIB.

The Yellow Submarine mencatatkan laga-laga mengesankan sepanjang pramusim dan membuktikannya pekan lalu dengan kemenangan 2-0 atas Levante UD di Ciutat de Valencia di laga pembuka musim mereka. Sebelumnya mereka menang agregat atas Kazakhstan FC Astana di Liga Europa.

Catatan Villareal di El Madrigal melawan FC Barcelona baik, tapi bagus-bagus amat. Tentu, Barca mengharapkan pertandingan yang sulit, tapi ini bukan laga yang menjadi “momok” mereka.

Jika Barcelona dapat bermain seperti saat menang di laga pembukaan vs Elche, Blaugrana favorit menang. Tidak hadirnya Andrés Iniesta karena cedera akan terasa, tapi ada berita hiburandalam bentuk sang superstar Brasil, Neymar.

Setelah debut preseason mengesankan melawan Club Leon, Neymar terpaksa keluar saat partai kemenangan 3-0 atas Elche; kini ia akan tertarik untuk mendapatkan awal musim yang baik sebelum berangkat untuk tugas-tugas timnas. Memang sangat melegakan melihat Neymar bergabung dengan Lionel Messi dan mungkin Munir el Haddadi, akan tetapi apakah itu cukup untuk mengamankan kemenangan Barca di pertandingan sulit ini?

Andrés Iniesta akan absen; Neymar datang kembali bersama dengan Gerard Pique, setelah ia menjalani hukuman saat melawan Elche. Tidak ada ruang untuk pemain yang baru dikontrak, Douglas, sementara Thomas Vermaelen, Marc-André ter Stegen dan Adriano Correia tengah cedera atau tidak fit karena kurangnya latihan.

Sebagai hasilnya, ada dua tempat kosong untuk Sandro dan sensasi terbaru La Masia, Munir El Haddadi. Tidak akan ada banyak perubahan dari pertandingan terakhir, namun banyak perubahan potensial, baik dari segi personil maupun taktik.

BACA JUGA  El Clasico dan Derby Manchester di Tanah Amerika

Kiper Claudio Bravo akan turun membela gawang Blaugrana, dan kemungkinan akan menghadapi ujian nyata pertama musim ini, baik kiasan dan harfiah. Waktu turun melawan Elche, Bravo tidak sempat dan tidak perlu melakukan tindakan penyelamatan apa pun. Jika melawan Villarreal besok hal yang sama terjadi, maka itu berarti lini pertahanan FC Barcelona melakukannya dengan sangat baik.

Untuk soal serangan, Vilareal memiliki banyak bakat melimpah dalam diri Giovani dos Santos, Denis Cheryshev, Cani dan Ikechukwu Uche. Tentu saja mereka akan menciptakan banyak peluang dan sisanya akan sangat tergantung pada diri kiper asal Chile itu.

Bagaimana pun laga tandang ke Villarreal adalah salah satu yang paling sulit di kalender Barcelona, setidaknya di atas kertas. Baguslah jika Messi dkk bisa mengalahkan Elche di Camp Nou, tapi bisakah melakukan hal yang sama terhadap Villarreal di halaman belakang mereka sendiri?

Dimulai dengan pertahanan, kita perlu melihat kinerja yang kuat dari lini pertahanan. Jordi Alba mengesankan pekan lalu dan akan terus melakukannya di bek kiri. Diharapkan Jeremy Mathieu menjadi partner Alba di sisi kiri pertahanan itu.

Pemain Prancis itu mungkin bukan pilihan pertama untuk rekrutmen pertahanan musim panas ini, tapi tanda-tanda awal menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang cerdik. Sulit untuk melihat Vermaelen atau siapa pun akan menggusur dia selagi musim berlangsung. Dia seimbang, dia cepat, dan tinggi badannya adalah atribut fisik penting yang hilang dari musim lalu.

BACA JUGA  Diego Simeone Bersumpah Tak Pernah Mau Latih Real Madrid

Satu-satunya pertanyaan adalah: siapa yang akan bergabung dengan Mathieu di jantung pertahanan?

Mungkin saja Gerard Piqué, yang memiliki reputasi dan bakat, tapi kita masih belum tahu berapa banyak Luis Enrique percaya padanya. Vicente del Bosque membuang Pique dari skuad Spanyol dan memilih Marc Bartra. Apakah Enrique akan melakukan hal yang sama? Saya menduga Pique akan diberikan kesempatan untuk tampil.

Mengingat kaliber oposisi dan ancaman yang mereka berikan, Enrique mungkin bijaksana untuk mengabaikan Dani Alves dan memilih Martin Montoya. Cedera Andrés Iniesta mungkin memaksa Ivan Rakitic bergeser ke sebelah kiri lini tengah, dengan Xavi kembali ke posisinya yang biasa di sebelah kanan, sehingga meninggalkan sisi kanan agak terbuka. Bisakah Barca menanggung risiko dengan Dani Alves yang suka berpetualang ke depan?

Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Xavi Hernández di lini tengah setelah Iniesta absen. Jadi siapa yang tersisa dan akan bergabung Lionel Messi dan Neymar di lini depan? Apakah itu Munir? Bisa juga Pedro? Bagaimana Rafinha Alcantara?

Barcelona: WDLWWW

Villarreal: WWWWWW

PERTEMUAN TERAKHIR

Villarreal CF 2-3 FC Barcelona – 27 April 2014 – La Liga

Villarreal unggul dengan dua gol dari Cani dan Manu Trigueros tapi dua gol bunuh diri dari Mateo Musacchio dan Gabriel Paulista menyebabkan posisi draw 2-2, sebelum Lionel Messi memastikan tiga poin.

KEMUNGKINAN STARTING XI:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Busquets, Xavi, Rakitic; Pedro, Messi, Neymar

Villarreal (4-2-2-2): Asenjo; Rukavina, Gabriel, Musacchio, Costa; Bruno, Pina; Trigueros, Cani; Uche, Giovani

 

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!