Jadwal dan Prediksi West Ham vs Liverpool, EPL Liga Inggris 20/9/2014

21

Liverpool melakukan laga tandang di akhir pekan Premier League ini usai kemenangan Liga Champions menit terakhir yang dramatis vs juara Bulgaria Ludogorets. Steven Gerrard mengeksekusi tendangan penalti pada menit akhir guna memenangkan pertandingan untuk Liverpool setelah tim tamu  menyamakan kedudukan melalui serangan balik kilat. The Reds sendiri sudah dua kali kalah di Premier League musim ini, termasuk kekalahan […]

Internasional Liga Inggris  - Jadwal dan Prediksi West Ham vs Liverpool, EPL Liga Inggris 20/9/2014
Liverpool melakukan laga tandang di akhir pekan Premier League ini usai kemenangan Liga Champions menit terakhir yang dramatis vs juara Bulgaria Ludogorets. Steven Gerrard mengeksekusi tendangan penalti pada menit akhir guna memenangkan pertandingan untuk Liverpool setelah tim tamu  menyamakan kedudukan melalui serangan balik kilat.

The Reds sendiri sudah dua kali kalah di Premier League musim ini, termasuk kekalahan mengejutkan 1-0 akhir pekan lalu di kandang Aston Villa.

Di klasemen sementara hari ini Liverpool menduduki posisi 8 dengan nilai 6, hasil dua menang dan dua kalah. Sementara itu West Ham berada di ranking 13 dengan poin 4, hasil 1 menang dan 1 draw serta 2 kali kalah.

West Ham mengumpulkan keempat poin mereka pada laga-laga tandang setelah kalah 1-0 dari Tottenham Hotspur dan 3-1 vs Crystal Palace di Derby London di Upton Park.

Tekanan atas Sam Allardyce akan makin besar jika mereka sampai kalah melawan runner up musim lalu pada laga hari Sabtu ini.


Berita Tim

West Ham

Matt Jarvis bisa kembali turun main akhir pekan ini setelah cedera paha yang dideritanya menghalangi pemain sayap itu beraksi di  empat pertandingan awal musim ini. Joey O’Brien melewatkan akhir pekan lalu saat imbang 2-2 di Hull City karena cedera lutut namun diperkirakan akan masuk tim awal Sam Allardyce.

Kevin Nolan dan Andy Carroll akan absen untuk jangka panjang.

Liverpool

Mantan pemain junior West Ham Glen Johnson akan kembali untuk The Reds setelah absen di tiga pertandingan terakhir mereka akibat cedera paha. Martin Skrtel juga telah kehilangan tiga pertandingan terakhir dan tetap diragukan akan turun main di laga ini.

Joe Allen absen, sementara Daniel Sturridge dan Emre Can tidak akan kembali selama satu bulan ke depan.

Prediksi Formasi

Internasional Liga Inggris  - Jadwal dan Prediksi West Ham vs Liverpool, EPL Liga Inggris 20/9/2014

Sam Allardyce menggunakan formasi 4-5-1 di kedua laga versus Liverpool musim lalu dan saya pikir dia akan melakukan yang sama lagi pada hari Sabtu. Meskipun ia mungkin saja mengubah taktik karena Hammers kalah 4-1 dan 2-1 dalam pertandingan tersebut.

West Ham telah melakukan beberapa transfer bagus selama musim panas sehingga tidak akan ada ancaman degradasi selama mereka membiarkan Allardyce bertanggung jawab.

Alex Song kemungkinan akan menjalani starter pertamanya untuk klub musim ini setelah turun dari bangku cadangan akhir pekan lalu. Seharusnya sih ada perbaikan di lini tengah setelah menyaksikan Liverpool menguasai dan mengobrak-abrik lapangan tengah mereka serta mendominasi pertandingan.

Internasional Liga Inggris  - Jadwal dan Prediksi West Ham vs Liverpool, EPL Liga Inggris 20/9/2014

Memprediksi 11 pemain yang sama seperti pada hari Selasa kemarin. Ini adalah jenis pertahanan disukai oleh Brendan Rodgers dengan beberapa pergantian. Tiga pemain di lini tengah para starter yang biasa. Adam Lallana yang tampil buruk di Liga Champions berpotensi diganti oleh Lazar Marković.

Pemain-pemain kunci

Raheem Sterling vs Aaron Cresswell
Rekrutmen musim panas West Ham dari Ipswich Town ini akan berada dalam ujian berat pada hari Sabtu, melawan kecepatan dan kerumitan Raheem Sterling. Pemain internasional Inggris ini telah membuat awal yang baik untuk musim ini dan diharapkan akan sering terlihat untuk menusuk dan memotong posisi sang full-back demi menemukan peluang menembak atau mengumpan rekan satu tim.

Jordan Henderson vs Cheikhou Kouyate
Jordan Henderson telah mengukir dua dari enam gol Liverpool musim ini. Pemain tengah ini juga menciptakan banyak peluang untuk rekan setim serta merebut bola bagi timnya. Jika West Ham memperketat lapangan tengah maka sukses Liverpool akan bergantung pada lini sayap, dan Henderson akan berada di sana guna memberikan umpan-umpan melebar kepada teman-temannya dan juga mencari ruang di tengah.

Adam Lallana & Alberto Moreno vs Guy Demel
Dengan asumsi Adam Lallana mulai di sayap kiri, ia dan bek kiri Alberto Moreno adalah pasangan yang baik untuk Liverpool melawan West Ham. Tapi di sana ada Guy Demel meski tidak sering bisa memenangkan bola kembali untuk timnya. Alberto Moreno main baik sekali saat menusuk ke depan sehingga jangan heran jika ia ikut menyumbang assist atau gol. Jika Joey O’Brien fit untuk bermain bagi Hammers maka ia akan turun di posisi ini.

TIGA PERTEMUAN TERAKHIR…

West Ham 1 (Demel) Liverpool 2 (Gerrard x2), Premier League, April 2014

Liverpool 4 (Demel O.G, Sakho, Suarez x2) West Ham 1 (Skrtel O.G), Premier League, December 2013

Liverpool 0 West Ham 0, Premier League, April 2013

STATS…

Liverpool menang di 16 dari 22 pertemuan terakhir vs West Ham.

Steven Gerrard menjebol gawang The Hammers 9 kali.

West Ham hanya draw satu kali dari 19 laga terakhir, menang delapan kali dan kalah 10 kali.

BURSA TARUHAN…

West Ham menang: 4.50

Liverpool menang: 1.75

Draw: 3.75

Prediksi: West Ham 1-2 Liverpool

Liverpool memiliki hari istirahat lebih panjang karena laga kandang mereka di Liga Champions dan memenangkan kedua pertandingan musim lalu vs West Ham. Mereka terlihat baik di atas kertas saat maju melawan West Ham, meskipun mereka terlihat agak payah di lini depan saat melawan Aston Villa dan Ludogorets seminggu terakhir. West Ham dengan pemain dan taktik baru mereka sudah jauh lebih baik, tapi ketidakkonsistenan mereka bisa dikalahkan oleh tim kelas atas seperti Liverpool.