Jangan Sampai Manchester United Ulangi Kesalahan Transfer Musim Lalu

Kisah perburuan Manchester United terhadap pemain Juventus, Arturo Vidal, sebenarnya mirip dengan perburuan musim lalu terhadap Cesc Fabregas dan Alcantara. Penuh drama. Maju-mundur. Muncul laporan media yang saling bertentangan. Jangan pembaca, editor gilabola pun juga sama bingungnya, ini akhirnya jadi atau tidak. Namun akhirnya terbukti gagal. Lalu di jam-jam terakhir jelang penutupan jendela transfer, Old Trafford memasukkan pemain lain, Marouane Fellaini.

Kini pun kurang lebih sama. Sudah sejak sebelum Piala Dunia sudah muncul rumor soal keterkaitan Vidal dengan Manchester United. Apalagi dikait-kaitkan dengan hasrat Louis Van Gaal mendapatkan penyerang asal Chile tersebut sejak beberapa musim lalu.

Di hari-hari ini ada muncul banyak laporan yang menghubungkan The Red Devils akan segera menutup kesepakatan untuk Vidal, tapi segera setelah itu laporan lain juga muncul yang membantah dan membawa lebih banyak lika-liku dalam drama transfer ini.

Hari ini, kita melihat rangkaian laporan yang berbeda lagi yang membuat banyak frustrasi para gilabola Man United.

Sebelumnya, Daily Express mengklaim bahwa menurut laporan di Chile, Manchester United telah menyetujui kesepakatan untuk mengamankan penandatangan Arturo Vidal dari Juventus. Sumber yang dekat dengan Vidal mengatakan kepada sebuah koran Chile: “Arturo Vidal akan pergi ke Manchester United. Dia telah mengatakan kepada agennya dan mereka memiliki kesepakatan verbal.”

Namun, tidak perlu lama sebelum manager baru Juventus Massimo Allegri muncul dengan pernyataannya bahwa aset berharga mereka tidak akan ke mana-mana musim panas ini.

Menurut laporan, mantan manajer AC Milan itu mengklaim: “Vidal akan tinggal di sini dan dia sangat bahagia tentang hal ini.”

“Saya berbicara dengan dia tentang staminanya, kami senang dia akan tinggal bersama kami.”

Kisah transfer ini kemungkinan akan mengulangi drama tahun lalu di mana ada pemain lain mendadak ditransfer masuk pada saat-saat terakhir jelang jendela transfer ditutup. The Red Devils harus belajar dari pengalaman itu dan harus segera mencari pemain di tempat dan klub lain untuk mengisi kekosongan lini tengah. Berharap-harap Vidal akan deal tampaknya hanya akan membuang-buang waktu saja.