Javier Mascherano Siap-siap Pensiun Tahun Depan

  • Javier Mascherano bersiap-siap gantung sepatu dari sepakbola internasional. Bersama Barcelona, bek Timnas Argentina tersebut akan pensiun usai Piala Dunia 2018.

Javier Mascherano umumkan rencananya untuk pensiun dari Timnas Argentina, Kamis (12/10) malam waktu setempat. Pemain berusia 33 tahun itu juga akui, ia kemungkinan akan tetap bersama Barcelona, hingga masa pensiun itu tiba usai Piala Dunia Rusia musim panas tahun depan.

Mascherano akui, ia tidak berhasil tunjukkan level permainan terbaiknya di tahun 2016 lalu. Namun, sekarang, ia sudah kembali tunjukkan permainan sepakbola terbaik bagi klub maupun negaranya.

“Sudah jelas, saya kurang bermain di klub, karena kami punya dua bek tengah yang lebih baik. Saya mencoba berjuang untuk dapatkan tempat saya – atau setidaknya, saya siap untuk dimainkan kapan saja,” ujar Mascherano.

“Kalau Anda punya pemain yang lebih baik, Anda harus menerimanya dan mencoba mengubah situasi – itulah yang bisa Anda lakukan. Saya bukan tipe orang yang terganggu pada situasi itu, atau kalah dengan keputusan pelatih,” ungkapnya.

“Saya punya kontrak yang harus saya hormati, tapi jelas, begitu musim usai kami akan melihat apa yang perlu dilakukan – saya belum pernah bicara dengan siapapun soal itu. Di Barcelona, ​​mereka selalu mengatakan bahwa mereka ‘senang pada saya’ dan saya punya waktu untuk memikirkannya,” tambah Mascherano, yang mengaku sudah pikirkan kapan ia akan pensiun dari karir internasional.

“Waktu saya bersama timnas akan berakhir di Rusia, saya tidak akan bermain untuk Argentina lagi setelah itu,” tegas Mascherano.

Dalam kesempatan terakhirnya  bersama Timnas Argentina, Mascherano mengaku mendapat banyak motivasi untuk berikan prestasi yang terbaik. “Itu bukan untuk mengatakan kalau saya akan lakukan hal-hal yang tidak pernah saya lakukan, hanya untuk mewujudkan mimpi. Ini akan menjadi pukulan telak bagi Argentina jika gagal di Piala Dunia nanti,” tandasnya.

Dalam wawancaranya dengan TyC Sports tersebut, ‘El Jefecito’ sempat memuji rekan satu timnya di Barcelona maupun Timnas Argentina, Lionel Messi. “Penting agar Leo bisa bermain di Piala Dunia, karena Messi berbeda dengan pemain lain – dia harta karun bagi kami. Seperti semua seniman hebat, dia tidak punya kewarganegaraan, semua orang rela untuk membayar tiket mahal demi menyaksikan Messi bermain,” ujar Mascherano.