Jejak Belanda menuju Piala Dunia 2014

5

  Bila kemarin dibahas secara ringkas perjalanan Timnas Kroasia, maka hari ini kita bahas secara ringkas jejak Belanda menuju Piala Dunia 2014. Meski tidak terlalu diunggulkan melawan tim negara besar lainnya, namun Belanda punya banyak fans fanatik. Belanda melaju ke putaran final piala dunia Brasil 2014 tidak begitu saja. Mereka harus melalui babak kualifikasi zona […]

Jejak Belanda menuju Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

 

Bila kemarin dibahas secara ringkas perjalanan Timnas Kroasia, maka hari ini kita bahas secara ringkas jejak Belanda menuju Piala Dunia 2014. Meski tidak terlalu diunggulkan melawan tim negara besar lainnya, namun Belanda punya banyak fans fanatik.

Belanda melaju ke putaran final piala dunia Brasil 2014 tidak begitu saja. Mereka harus melalui babak kualifikasi zona Eropa dengan torehan 28 gol sebagai yang terbaik di eropa bersama Jerman yang mencetak 34 gol, dengan hasil imbang 2-2 melawan Estonia mereka menyelesaikan sisa laga lainnya dengan kemenangan . Kemengan terbesar mereka saat mengalahkan Hongaria 8 – 1 .

Kemenangan 2-0 , atas Andora membuat mereka jadi salah satu tim eropa yang paling cepat menyegel tikel ke putaran final piala dunia bersama Italia di zona Eropa. Mereka menjadi juara grup dengan keunggulan sembilan poin dari Rumania di tempat kedua .

Belanda punya sejarah sendiri menuju gelaran Pertandingan pada Piala Dunia FIFA. Dengan pelatih legendaris Rinus Michels , Johan Cruyff dan Kawan Kawan lolos ke babak Final pada tahun 1974, sayang mereka kalah di final oleh jerman.

Empat tahun kemudan, strategi Total Football membawa mereka kembali lolos ke babak Final pada tahun 1978, tetapi sejarah terulang, mereka menyerah 3-1 di Buenos Aires melawan sang tuan rumah Argentina. The Oranje kembali mengalami patah hati di final untuk ketiga kalinya di Johannesburg, melawan Spanyol Andres Iniesta menghancurkan impian mereka empat menit menjelang bubar.