Jelang EFL Cup: Manchester United Krisis Pemain, Untungkan Swansea

Badai cedera yang menghantam Manchester United memberikan angin segar bagi Swansea City jelang laga EFL Cup, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Manajer Manchester United Jose Mourinho harus putar otak meracik tim yang akan diturunkan dalam pertadingan EFL Cup atau Piala Liga melawan Swansea City, Rabu (25/10 dini hari WIB. Pasalnya ada sederet pemain kuncinya yang akan absen karena cedera.

Di lini pertahanan, dua bek tengah utama Phil Jones dan Eric Bailly dipastikan absen. Jones menderita cedera otot saat MU dikalahkan Huddersfield Town 2-1, Sabtu (21/10) lalu. Sedangkan Bailly didera cedera saat jeda internasional dua pekan sebelumnya.

Di lini tengah, dua gelandang andalan, Paul Pogba dan Marouane Fellaini, masih belum pulih dari cedera yang mereka alami. Kedua pemain kemungkinan baru bisa tampil lagi bulan depan.

Ketiadaan empat pemain pilar itu membuat pilihan pemain MU di sektor pertahanan dan gelandang menjadi sangat terbatas. Di jantung pertahanan mereka kini hanya punya Chris Smalling dan Victor Lindelof, yang penampilannya sangat mengecewakan saat melawan Huddersfield. Sementara di lini tengah, MU hanya memiliki Nemanja Matid dan Ander Herrera.

Persoalan menjadi tambah pelik karena di akhir pekan nanti atau pada Sabtu (28/10), MU akan menjamu tim kuat Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris. Pertandingan ini sangat menentukan posisi kedua tim yang kini sama-sama memiliki nilai 20.

Situasi krisisi yang dialami Manchester United itu jadi kabar bagi Swansea City. Mereka akan memanfaatkan betul kepincangan tim lawan untuk meraih kemenangan dalam laga di Liberty Stadium, Rabu (25/10) dinihari WIB nanti.

“Kami sudah lihat penampilan United saat melawan Huddersfield dan saya sudah membahasnya dengan para pemain. Saya sampaikan kepada para pemain untuk memanfaatkan kerentanan mereka (MU) dengan bermain cepat,” kata pelatih Swansea Paul Clement kepada Sky Sports.

“Saya kira pilihan pemain mereka terbatas karena banyak yang cedera. Tapi, kami harus tetap waspada, karena siapa pun pemain United yang diturunkan selalu berbahaya.”

Sepakbola.cc