Jerman Dapatkan Kabar Bagus Jelang Laga vs Prancis

Jelang laga perempatfinal Piala Dunia 2014 melawan Prancis, Jumat malam WIB, kubu Jerman memperoleh 2 berita bagus sekaligus. Dua pemain kini siap turun main setelah pulih dari penyakit dan cedera masing-masing.

Keduanya adalah Mats Hummels dan Lukas Podolski.

Hummels dan Podolski tidak bisa ikut serta dalam drama kemenangan menegangkan, 2-1, hari Senin lalu melawan Aljazair di babak 16 Besar, tetapi kini sudah siap diturunkan untuk menghadapi Les Bleus di stadion Maracana, Rio de Janeiro.

“Hampir kembali 100 persen,” Hummels menulis di akun Twitter-nya, Rabu. Ia dikabarkan menderita flu saat laga Senin lalu.

Pemain sayap kiri Podolski juga siap untuk kembali setelah pulih dari cedera paha.

Dengan 33 caps dan tiga gol untuk Jerman, termasuk satu sundulan dalam kemenangan 4-0 atas Portugal, Hummels kemungkinan besar menjadi starter.

Ia diatur untuk bermitra dengan Per Mertesacker di bek tengah, setelah penggantinya di starting line-up pada hari Senin, Shkodran Mustafi, dikesampingkan dari sisa turnamen karena menderita hamstring robek.

Podolski akan bersaing dengan André Schürrle, yang mencetak gol di perpanjangan waktu melawan Aljazair, dan Mario Götze untuk  sayap kiri.

Advertisement