Jerman Favorit Jawara Piala Dunia

8

  Philipp Lahm, Defender dan kapten timnas Jerman, sangat yakin jika negaranya merupakan satu dari sekitar enam tim favorit juara, pada turnamen Piala Dunia 2014 yang akan datang. Masih segar dalam ingatan pada dua gelaran akbar sebelumnya, yaitu Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, die Mannschaft selalu berhasil melaju hingga babak semifinal. Sayangnya, kekalahan atas […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Jerman Favorit Jawara Piala Dunia

 

Philipp Lahm, Defender dan kapten timnas Jerman, sangat yakin jika negaranya merupakan satu dari sekitar enam tim favorit juara, pada turnamen Piala Dunia 2014 yang akan datang.

Masih segar dalam ingatan pada dua gelaran akbar sebelumnya, yaitu Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, die Mannschaft selalu berhasil melaju hingga babak semifinal. Sayangnya, kekalahan atas Spanyol dan Italia di kedua turnamen membuat mentalitas Jerman akhirnya menuai kritikan.

Lahm menilai jika sejumlah pengalaman tersebut akan banyak berguna dalam perkembangan mereka, terutama saat tampil di event bergengsi seperti Piala Dunia. Demi dongrak moril bertanding, Ia pun tak ragu berasumsi bahwa Jerman menjadi salah satu kandidat juara.

“Tim ini sudah kian matang dalam beberapa tahun terakhir. Piala Dunia 2010 adalah turnamen besar perdana bagi sebagian besar pemain, karenanya mereka masih gugup. Selain itu, pemain yang lebih berpengalaman juga gagal menjadi pengaruh di tim,” ujar sang kapten Bayern Munich.

“Kini mereka sudah punya pengalaman di kualifikasi Euro, Euro 2012, serta kualifikasi Piala Dunia. Akan tetapi, setidaknya ada enam negara lain yang akan bersaing untuk titel. Dan kami tampaknya memainkan peran sebagai favorit bersama.”