Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menjamin satu tempat bagi striker Schalke 04, Kevin Kuranyi, dalam skuad yang akan dibawanya ke Euro 2008 Austria-Swiss, Juni nanti.

“Jika tidak terjadi hal yang di luar perkiraan, Kevin akan tampil di Euro 2008,” ungkap Loew dalam wawancara dengan suratkhabar Koelner Express, Kamis (18/4). “Dia sudah membuktikan kepada kami kalau dia semakin tangguh dan mencetak gol demi gol.”

Striker berusia 26 tahun ini mencetak empat gol ketika Schalke membantai Energie Cottbus 5-0 dalam pertandingan Bundesliga Jerman Selasa (15/4) kemarin.

Kuranyi absen pada Piala Dunia 2006 lalu setelah dia kehilangan form terbaiknya di saat-saat akhir menjelang turnamen. Banyak media khawatir pengalaman pahit serupa kembali dialaminya menjelang kejuaraan di Austria dan Swiss, Juni nanti.

Pada putaran final Euro 2008, Jerman menempat Grup B bersama tuan rumah Austria, Kroasia dan Polandia. Dilihat dari kekuatan lawan, Jerman diprekdiksikan akan melangkah mulus ke babak perempatfinal.
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa