Jerman, Tim Eropa Pertama Juara di Amerika Selatan

7

  Terima kasih untuk Mario Goetze, satu ‘kutukan’ terpatahkan! Mitos bahwa tim negara Eropa tidak akan pernah juara di benua Amerika hancur sudah. Gol pemain Bayern Munich di menit 113 itu mengukuhkan Jerman sebagai negara pertama yang mampu juara di ‘benua seberang’. Untuk sebaliknya, tercatat Brasil pernah menjadi juara Piala Dunia 1958, mengalahkan tuan rumah Swedia […]

Jerman, Tim Eropa Pertama Juara di Amerika Selatan - berita Internasional Liga Jerman Piala Dunia

 

Terima kasih untuk Mario Goetze, satu ‘kutukan’ terpatahkan! Mitos bahwa tim negara Eropa tidak akan pernah juara di benua Amerika hancur sudah. Gol pemain Bayern Munich di menit 113 itu mengukuhkan Jerman sebagai negara pertama yang mampu juara di ‘benua seberang’.

Untuk sebaliknya, tercatat Brasil pernah menjadi juara Piala Dunia 1958, mengalahkan tuan rumah Swedia dengan skor 5-2.

Jerman kini telah memenangkan empat kali Piala Dunia, hanya selisih satu dari rekor lima kali juara dunia yang dipegang Brasil.

“Sulit dipercaya apa yang kita capai. Apakah kita memiliki pemain terbaik individu, tidak penting sama sekali, Anda hanya perlu memiliki tim terbaik,” ujar kapten Jerman Philipp Lahm dengan perasaan senang.

“Kami terus membaik  seturut perjalanan turnamen dan tidak kecewa ketika hal-hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Kami hanya setia di jalan kami sendiri dan pada akhirnya kami berdiri di sini sebagai juara dunia. Ini perasaan yang luar biasa.”

“Tim ini tetap tenang dan sabar. Kami tahu bahwa kami memiliki sesuatu yang berharga pada akhirnya.”

Di menit 112 perpanjangan waktu Gotze yang dalam posisi tidak terjaga pemain lawan di kotak penalti menerima umpan silang dari Andre Schurrle di sisi kanan pertahanan Argentina. Ia mengontrol bola dengan dadanya dan langsung menembak pada kesempatan pertama. Kiper Sergio Romero mencoba menghalangi tapi tidak berdaya menyaksikan bola melewati sisi kiri tubuhnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Jerman.