Jersey Baru Arsenal musim 2012-13

  • Kostum baru Arsenal musim 2012-13 tetap mempertahankan warna merah-putih. Hanya, strip berwarna biru tua akan menambah ramai jersey baru The Gunners. Strip biru yang ada di kerah, lengan dan kaus kaki itu diinspirasi dari tampilan kaus kaki kostum kandang Arsenal era 1930-an saat masih dilatih Herbert Chapman. Chapman dikenal sebagai manajer inovatif. Dia mengusulkan penggunaan […]

Simone Zaza mengaku tersangjung diminati oleh Napoli, namun ia menegaskan jika ia tidak ingin meninggalkan West Ham

Kostum baru Arsenal musim 2012-13 tetap mempertahankan warna merah-putih. Hanya, strip berwarna biru tua akan menambah ramai jersey baru The Gunners. Strip biru yang ada di kerah, lengan dan kaus kaki itu diinspirasi dari tampilan kaus kaki kostum kandang Arsenal era 1930-an saat masih dilatih Herbert Chapman.

Chapman dikenal sebagai manajer inovatif. Dia mengusulkan penggunaan kostum bernomor, bola berwarna putih sampai mengusulkan perubahan warna jersey Arsenal di musim 1933-34.

Usul manajer yang menyumbangkan tiga gelar liga dan satu Piala FA dari tahun 1925-1934 itu untuk mengganti warna lengan kostum menjadi warna putih segera diakomodasi. Kostum Arsenal yang sebelumnya seluruhnya berwarna merah menjadi lebih cerah dengan warna putih di lengan kanan dan kiri.

Selain mengadopsi model inovasi Chapman, Arsenal juga mengubah logo klub di bagian dada kostum. Klub menggunakan logo lama dan meninggalkan logo khusus pada musim 2011-12 yang menandai perayaan ulang tahun Arsenal ke-125.

Para penggawa Arsenal menyambut baik perubahan tersebut. Dalam video, pemain Arsenal terlihat gembira saat syuting dan pemotretan. Bahkan, Arsene Wenger terlibat dalam perkenalan jaket tim yang baru yang juga mengadopsi setrip biru tua.

via KOMPAS bola – Musim Baru, Kostum Baru Arsenal dengan Setrip Biru.