Jika Bandingnya Berhasil, Suarez Bisa Berlatih Mulai Tanggal Ini

3

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah memanggil Luis Suárez untuk muncul di sidangnya di Lausanne, Swiss pada tanggal 8 Agustus 2014. Dia dan tim Barcelona minta banding atas hukuman FIFA yang melarangnya selama empat bulan tidak boleh ikut aktivitas sepakbola apa pun. Mereka beralasan, hukuman FIFA merampas hak Suárez untuk mencari nafkah. Jika bandingnya itu dikabulkan maka pemain […]

Jika Bandingnya Berhasil, Suarez Bisa Berlatih Mulai Tanggal Ini - berita Internasional Liga Spanyol

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah memanggil Luis Suárez untuk muncul di sidangnya di Lausanne, Swiss pada tanggal 8 Agustus 2014. Dia dan tim Barcelona minta banding atas hukuman FIFA yang melarangnya selama empat bulan tidak boleh ikut aktivitas sepakbola apa pun. Mereka beralasan, hukuman FIFA merampas hak Suárez untuk mencari nafkah.

Jika bandingnya itu dikabulkan maka pemain Uruguay itu akan diizinkan masuk kamp pelatihan Barcelona pertengahan Agustus mendatang.

CAS telah memanggil Suárez, setelah sepakat untuk melangsungkan sidang banding ‘express’ terhadap larangan empat bulannya gara-gara menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia di Brasil. Keputusan akan disampaikan berselang hanya beberapa hari setelah Suárez dan Barcelona menyampaikan kasusnya.

Jika banding berhasil, pemain berusia 27 tahun bisa mulai berlatih dengan rekan-rekan baru satu timnya mulai tanggal 15-16  Agustus, meskipun hukumannya untuk main bola kemungkinan tidak terpengaruh.

Banyak yang sudah menunggu-nunggu debutnya melawan Real Madrid pada partai El Clasico di akhir pekan 25 Oktober.

FIFA menegakkan larangan empat bulan Suárez pada awal Juli setelah gagalnya banding oleh pemain dan federasi sepak bola Uruguay, tetapi menegaskan bahwa larangan tersebut tidak menghalangi aksi transfer apapun dan Suárez kemudian menyelesaikan kepindahannya dari Liverpool ke Barcelona dalam beberapa hari.

Bek Barcelona Gerard Pique yakin sebuah Suárez yang marah dan dendam akan memiliki tekad besar untuk membuktikan dirinya sendiri ketika ia kembali ke lapangan.

“Saya berharap bahwa dia, seperti siapa pun yang pekerjaannya diambil dari mereka, akan merasa marah,” kata Pique.

“Untuk saat ini ia harus menunggu,” tambah bek Spanyol. “Ketika ia kembali ia akan penuh keinginan untuk menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain depan terbaik di planet ini.”