Jika Louis Van Gaal Takut Istri, Dia Sudah Melatih Sunderland

9

Jika saja Louis Van Gaal menjabat ketua atau sekjen Persatuan Suami Takut Istri maka ia sudah berada di Inggris lima tahun yang lalu, dan melatih tim Sunderland. Sang istri, Truus Van Gaal, waktu itu sudah kebelet ingin pindah Inggris dan meminta Sunderland untuk terus membujuk suaminya. Mantan ketua Black Cats Niall Quinn berbicara untuk pertama […]

Internasional Liga Inggris  - Jika Louis Van Gaal Takut Istri, Dia Sudah Melatih Sunderland

Jika saja Louis Van Gaal menjabat ketua atau sekjen Persatuan Suami Takut Istri maka ia sudah berada di Inggris lima tahun yang lalu, dan melatih tim Sunderland. Sang istri, Truus Van Gaal, waktu itu sudah kebelet ingin pindah Inggris dan meminta Sunderland untuk terus membujuk suaminya.

Mantan ketua Black Cats Niall Quinn berbicara untuk pertama kalinya tentang seberapa dekat pelatih asal Belanda berusia 62 tahun itu datang dan mengambil alih Stadion of Light selagi mereka mencari pengganti jangka panjang untuk caretaker Ricky Sbragia.

Waktu itu Sunderland juga mengadakan pembicaraan simultan dengan mantan manager Manchester City Roberto Mancini pada 2009, sebelum memilih untuk Geordie Steve Bruce.

Klub milik miliarder US Ellis Short kala itu siap untuk mendukung tawaran berani Quinn membawa Van Gaal, salah satu pelatih kelas dunia dengan CV mengesankan di dunia sepakbola.

Sag istri, Truus, lebih dari tertarik pada gagasan untuk pindah ke Inggris.

“Saya berbicara dengan dia secara pribadi beberapa kali via telepon di rumahnya,” lanjut Niall Quinn.

Tapi Sunderland dengan segera tersingkir dari kemungkinan itu setelah Bayern Munich datang untuk merebut sang meneer Belanda, yang saat ini dengan waktu kurang dari satu bulan di Old Trafford, sudah membuat berbagai gebrakan.

Seperti diceritakan dalam buku yang akan segera diterbitkan ‘Up There: The North-East, Football, Boom & Bust’, legenda Black Cats Quinn mengatakan: “Mungkin sebagian orang akan mengatakan kami adalah klub yang mengalami delusial keagungan.”

“Tapi kami punya umpan balik yang baik dari Louis van Gaal. Saya berbicara dengan dia secara pribadi beberapa kali di telepon di rumahnya.”

“Suatu kali istrinya menjawab dan mengatakan kepada saya, ‘Terus bujuk dia, aku ingin pergi ke Inggris’.”

Italia Mancini juga menunjukkan minat bergabung Sunderland, sesaat sebelum mengambil alih di Manchester City pada bulan Desember 2009 dan memimpin mereka untuk meraih mahkota Premier League pertama kalinya dalam waktu tiga tahun.

Quinn, 47, menambahkan: “Stafnya Roberto berhubungan dengan kami pada waktu itu. Ia sudah bersiap menjalani les pelajaran bahasa Inggris.”

“Itu menarik. Kami akhirnya memilih Steve Bruce dan ia membuat kami finish di 10 Besar.”