Joachim Loew Abstain Untuk Ballon d’Or

8

  Joachim Loew, Pelatih Jerman, akhirnya putuskan untuk abstain dalam pemilihan Ballon d’Or tahun ini. Ia berdalih abstain karena adanya lima pemain Jerman dalam deretan nominasi Ballon d’Or. Ballon d’Or adalah penghargaan sepakbola yang diberikan kepada pemain yang dianggap telah buktikan permainan terbaiknya pada musim sebelumnya. Penghargaan ini akan diberikan berdasarkan suara oleh pelatih dan […]

Joachim Loew Abstain Untuk Ballon d'Or - berita Internasional Liga Jerman Piala Dunia

 

Joachim Loew, Pelatih Jerman, akhirnya putuskan untuk abstain dalam pemilihan Ballon d’Or tahun ini. Ia berdalih abstain karena adanya lima pemain Jerman dalam deretan nominasi Ballon d’Or.

Ballon d’Or adalah penghargaan sepakbola yang diberikan kepada pemain yang dianggap telah buktikan permainan terbaiknya pada musim sebelumnya. Penghargaan ini akan diberikan berdasarkan suara oleh pelatih dan kapten tim nasional, serta para wartawan dari seluruh dunia.

Loew memang akui bahwa keberadaan lima pemainnya di 23 nama nominasi membuatnya tak bijak memberikan suaranya. Pria ini tak ingin berlaku pilih kasih dengan memilih salah satu pemain hingga dapat mengancam kekompakan skuad Jerman.

“Dia (Loew) tak dapat memberikan voting secara objektif dan karena itu ia memutuskan untuk abstain,” ujar juru bicara DFB, Jens Gritter melalui Sport Bild.

Total ada lima nama pemain Jerman yang masuk dalam nominasi tersebut. Mereka adalah Manuel Neuer, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, dan sang playmaker brilian Arsenal Mesut Ozil.

“Di satu sisi, merupakan kehormatan bagi sepakbola Jerman memiliki lima kandidat dalam daftar nominasi. Tapi karena FIFA akan mempublikasikan pilihan suara, itu adalah sesuatu yang dapat membuat pelatih dalam keadaan sulit,” tegasnya lagi.