Joachim Loew Tak Ragu Bela Blunder Bernd Leno

Joachim Loew dengan tidak ragu sama sekali telah membela aksi blunder Bernd Leno dalam laga penting di Piala Konfederasi.

joachim-loew

Berita Piala Konfederasi – Joachim Loew dengan tidak ragu sama sekali telah membela aksi blunder Bernd Leno dalam laga penting di Piala Konfederasi.

Joachim Loew dengan bijak tidak ragu untuk membela aski blunder yang dilakukan oleh sosok kiper handal, Bernd Leno. Ia membela Bernd Leno usai sang kiper membuat kesalahan mengejutkan saat Jerman menang tipis dengan skor akhir 3-2 atas Australia di gelaran Piala Konfederasi 2017.

Penalti Julian Draxler, plus dua gol dari Lars Stindl dan Leon Goretzka sukses membuat tim asuhan Loew ada di posisi cukup aman di Fisht Stadium. Hasil itu patut Loew syukuri.

Meski begitu, Loew juga sempat dibuat kaget setelah sosok Tom Rogic dan Tomi Juric mencetak gol di masing masing babak. Leno yang bertugas sebagai kiper terlihat tak begitu serius untuk coba menghentikan dua peluang berbahaya tersebut.

Meski blunder sang kiper membuat suporter kesal, namun Joachim Loew tetap mau bersabar dan bahkan ikut memberikan pujian pada penjaga gawang yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Marc-Andre Ter Stegen tersebut.

“Mereka (Australia) dalam babak pertama sendiri tidak terlalu membuat banyak peluanglah. Gol pertama memang memang tidak benar-benar mudah untuk dihentikan dan tendangan bebas kedua juga sempat memantul,” jelas Loew dengan kalem.

“Dia (Bernd Leno) sendiri bisa saja memegang bola itu, tapi dia itu kiper yang bagus. Saya tak ragu sama sekali pada kemampuan dirinya. Dia sudah memberikan kesan yang baik ketika kami berlatih.”

Leno sendiri usai laga sempat diwawancarai media terkait kesalahan yang ia lakukan. Ia tak menampik jika dirinya kurang tampil maksimal.

“Di gol kedua saya memang seharusnya bisa mengamankan bola, walaupun kalau pemain Australia menyentuhnya dia hanya dua meter saja di depan saya.”

“Waktu gol pertama, kami sepertinya tidak beruntung. Namun saya kira itu juga sedikit sulit juga ya karena bolanya lebih mengarah ke sudut. Tembakannya sangat kuat dan itu tak semudah kelihatannya untuk saya atasi,” pungkasnya.

Sepakbola.cc