fans setia gilabola setia john adler Liga Inggris MH17 newcastle united Premier League Sepak Bola the magpies Semua klub sepakbola pasti menginginkan punya fans seperti John Adler, yang bersama seorang lain bernama Liam Sweeney, berada di dalam pesawat naas Malaysia Airlines yang jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia, Jumat dinihari WIB.

John Adler dikenal oleh pihak Newcastle United sebagai seorang fans setia. Hadir di semua laga tandang (away) Magpies, kecuali satu kali karena berbenturan dengan sebuah acara kedukaan keluarganya. Ia pergi ke semua laga tandang klub favoritnya ini, termasuk di luar negeri seperti Thailand dan Amerika Serikat.

Keduanya sedang perjalanan menuju ke Selandia Baru untuk menonton dua laga pra-musim Newcastle melawan dua klub di Dunedin dan Wellington.

Sejumlah tetangganya memberi penghormatan terakhir kepada Alder, yang diyakini telah tewas dalam penerbangan Malaysia Airlines tersebut.

Di lingkungan Holyoake Gardens di Deckham, Gateshead, Inggris, ia dikenal dengan panggilan akrab sebagai ‘John The Undertaker’ oleh sesama penggemar dan tetangga.

BACA JUGA  Liverpool Kini Lebih Baik Usai Ditinggal Luis Suarez

Saat berita pecah bahwa John berada di penerbangan yang turun di wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina kemarin, tetangga membayar upeti kepada pendukung Magpie yang mengikuti tim kesayangannya ketika tragedi terjadi.

Tetangganya Robert Stoker, 55, mengatakan, “Semua orang tahu dia adalah seorang penggemar Newcastle United, mereka pasti tahu itu. Dia penggila hitam-putih. Saya tidak ingat kapan terakhir kali aku melihatnya. Ia dikenal sebagai The Undertaker.”

Dia menambahkan: “Anda tidak mengharapkan sesuatu seperti ini terjadi pada salah satu tetangga Anda.”

John Adler yang diyakini berusia sekitar 60-an tahun, tinggal bersama ibunya Ethel sampai sang ibu meninggal beberapa tahun yang lalu. Adler sendiri telah pensiun sejak beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA  Eric Cantona Kagum Kehebatan Jose Mourinho

Margaret Bambra, yang tinggal di sebelah rumah John, mengatakan, “Saya tahu orang tuanya, ia gilabola Newcastle. Semua orang yang tahu tentang dia di sini mengetahui bahwa ia gila Newcastle.”

Tetangga lainnya Trevor Brack, 56, menceritakan bagaimana John tidak akan pernah melewatkan satu pertandingan pun dan akan melakukan perjalanan ke seluruh dunia demi tim kesayangannya.

“Sejauh yang saya tahu, satu-satunya pertandingan yang terlewatkan adalah ketika ibunya meninggal. Saya tidak berpikir ia kehilangan laga lainnya selain itu.”

“Sejak awal 1970-an ia telah berkunjung ke setiap laga Newcastle, kandang dan tandang, baik di negara ini atau tidak. Pertandingan, latihan, atau tur (pra-musim) ke  Amerika atau Timur Jauh. Ia pergi ke mana-mana.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR