Jose Mourinho Bujuk Sami Khedira Agar Batalkan Arsenal

7

Rumor yang begitu kuat bahwa gelandang Jerman Sami Khedira akan memilih untuk bergabung dengan Arsenal rupanya meresahkan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu lalu menggunakan kharisma dan pengaruhnya untuk mendesak Khedira agar membatalkan rencananya ke Arsenal, dan memilih Chelsea yang diasuhnya. Dengan aksinya itu, Mourinho beresiko merusak hubungannya yang memang sudah buruk dengan […]

Internasional Liga Inggris  - Jose Mourinho Bujuk Sami Khedira Agar Batalkan Arsenal

Rumor yang begitu kuat bahwa gelandang Jerman Sami Khedira akan memilih untuk bergabung dengan Arsenal rupanya meresahkan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu lalu menggunakan kharisma dan pengaruhnya untuk mendesak Khedira agar membatalkan rencananya ke Arsenal, dan memilih Chelsea yang diasuhnya.

Dengan aksinya itu, Mourinho beresiko merusak hubungannya yang memang sudah buruk dengan manager Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut situs berita Spanyol, ABC, bos Chelsea itu ikut serta dalam pertarungan memperebutkan Khedira, dengan mencoba meyakinkan pemain 27 tahun itu bahwa Stamford Bridge adalah pilihan yang lebih baik.

Kabar ini kemungkinan akan membuat marah para penggemar Gunners, di mana banyak dari mereka tetap optimis pemain Jerman itu akan memilih bergabung dengan Alexis Sanchez di Emirates.

Arsenal adalah favorit mengingat sudah ada tiga pemain Jerman di sana: Lukas Podolski si tukang bercanda, Mesut Oezil dan Per Mertesacker.

Mourinho dikenal membantu Khedira muncul dari pemain biasa-biasa menjadi terkenal, dengan cara memindahkan dia dari klub Stuttgart ke Madrid dengan biaya 10 juta pound saja.

Kedua langsung klik, bahu membahu memenangkan juara liga Spanyol dan Copa del Rey pada musim yang sama. Saking dekatnya, Khedira pernah dijuluki sebagai anak emas Mourinho.

Entah apakah usaha Mourinho itu akan berhasil. Namun laporan terbaru dari Spanyol mengklaim, Arsenal telah menyetujui biaya transfer sekitar Rp 396 Milyar untuk Khedira.

Sebenarnya di luar faktor Jose Mourinho, permohonan gajinya sebesar Rp 3,99 Milyar per minggu sudah menjadi ganjalan di Emirates. Angka gaji segitu jauh di atas gaji rekan setimnya seperti Mesut Oezil yang hanya menerima Rp 2,55 Milyar per pekan.

Apakah manajemen Arsenal, yang dikenal pelit namun menjadi satu-satunya klub yang menghasilkan keuntungan, akan bersedia membayar gaji sebesar itu? Ataukah Chelsea yang lebih murah hati akan menjadi tambatan hati pemain hasil perkawinan campur ayah Tunisia dan ibu Jerman tersebut?

Khedira adalah satu-satunya pemain yang mengalami keberuntungan ganda tahun ini, menang La Decima Liga Champions bersama Real Madrid dan lalu meraih trofi Piala Dunia bersama tim nasional Jerman.