Jose Mourinho Kuatir Kartu Kuning Jatuhkan Moral Diego Costa

5

Manager Chelsea kuatir, pemberian kartu kuning secara tidak adil seperti terlihat di menit 31 laga Burnley vs Chelsea bisa menjatuhkan moral pemainnya, terutama penyerang Diego Costa. Sang pemain yang direkrut dari Atletico Madrid itu dikenai kartu kuning menit 31 dengan sangkaan diving. Menurut rekaman ulang terlihat ia dijatuhkan oleh tangan kiper Burnley, Tom Heaton. Mourinho […]

Jose Mourinho Kuatir Kartu Kuning Jatuhkan Moral Diego Costa - berita Internasional Liga Inggris
Manager Chelsea kuatir, pemberian kartu kuning secara tidak adil seperti terlihat di menit 31 laga Burnley vs Chelsea bisa menjatuhkan moral pemainnya, terutama penyerang Diego Costa.

Sang pemain yang direkrut dari Atletico Madrid itu dikenai kartu kuning menit 31 dengan sangkaan diving. Menurut rekaman ulang terlihat ia dijatuhkan oleh tangan kiper Burnley, Tom Heaton.

Mourinho mengatakan, dia berharap striker baru Diego Costa akan diperlakukan secara adil oleh wasit mana pun di sisa musim ini.

Costa mencetak gol penyama kedudukan pada debut liga sebagai anggota tim Mourinho, setelah The Blues pulih dari kekagetan karena gol awal tim tuan rumah Burnley di Turf Moor.

Namun pemain berusia 25 tahun itu diperingatkan oleh wasit Michael Oliver di menit 31 babak pertama meskipun ia tampaknya dijatuhkan oleh kiper Burnley, Tom Heaton.

Chelsea mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-3.

Mourinho mengatakan dalam jumpa pers usai laga, “Itu adalah tendangan penalti. Hakim garis melakukan kesalahan.”

“Kita semua telah menjelaskan kepadanya [Costa] apa yang kita inginkan dan seperti apakah yang disukai dan tidak disukai oleh orang-orang di Liga Premier. Kami menginginkan ketenangan dengan sikap yang fantastis, kompetitif tapi bersih dan sopan.”

“Anak itu (Diego Costa) jelas frustrasi karena kena kartu kuning, dan saya berharap di kemudian hari dia tidak mendapatkan keputusan yang tidak adil lagi.”

“Saya pikir [wasit] Oliver memiliki permainan yang sangat baik. Sayangnya hakim garis tidak mendukungnya secara baik di situasi itu.”

Chelsea tertinggal pada laga Selasa dinihari WIB itu tapi Costa menyamakan kedudukan sebelum ‘man of the match’ Cesc Fabregas memberi umpan matang bagi Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic.

Mourinho menambahkan, “Saya setuju Cesc menjadi ‘man of the match’. Ia menguasai permainan dan menentukan cara [tim] bermain.”

Manajer Burnley Sean Dyche tidak berkecil hati dengan tampilan timnya dan mengatakan, “Ini adalah kurva belajar yang curam dan malam ini kita sudah mulai di bagian atas.”

Mourinho memilih Thibaut Courtois di bawah mistar gawang, namun mengatakan ia berharap Petr Cech akan tetap tinggal dan berjuang untuk merebut kembali posisinya.