Jose Mourinho Pastikan Kedatangan Didier Drogba

4

Tendangan terakhir Didier Drogba untuk klub Chelsea adalah sebuah penalti yang memberi mereka trofi Liga Champions 2012. Pemain berusia 36 tahun itu mencetak 157 gol dalam 341 penampilan untuk Chelsea dan ia kini berstatus bebas transfer setelah menyelesaikan kontraknya bersama Galatasaray. Tapi bos The Blues Jose Mourinho mengaku, ia tidak membiarkan hatinya mengatur kepalanya dengan membawa Drogba kembali ke […]

Internasional Liga Inggris  - Jose Mourinho Pastikan Kedatangan Didier Drogba

Tendangan terakhir Didier Drogba untuk klub Chelsea adalah sebuah penalti yang memberi mereka trofi Liga Champions 2012. Pemain berusia 36 tahun itu mencetak 157 gol dalam 341 penampilan untuk Chelsea dan ia kini berstatus bebas transfer setelah menyelesaikan kontraknya bersama Galatasaray.

Tapi bos The Blues Jose Mourinho mengaku, ia tidak membiarkan hatinya mengatur kepalanya dengan membawa Drogba kembali ke Stamford Bridge. “Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan memenangkan gelar dan Didier adalah salah satu striker terbaik di Eropa.”

“Kami memikirkan hal itu dengan cara-cara yang tidak melibatkan emosi.”

“Jika kita membawa dia kembali itu bukan karena dia Didier, atau karena mencetak gol paling penting dalam sejarah sepak bola Chelsea, atau karena, seperti yang saya baca di suatu tempat, aku butuh seorang asisten. Tidak, bukan itu.”

“Jika aku membawanya kembali, dan keputusan itu harus dibuat segera karena saya ingin menutup pintu kamar ganti, itu karena sebagai pemain ia memiliki sifat-sifat tertentu untuk membuat tim lebih kuat.”

Tim pesaingnya, Manchester City, mengincar  Drogba setelah Alvaro Negredo bakal absen selama tiga bulan karena patah kaki.

“Profilnya Didier menjadikan dia penting bagi tim mana pun,” kata Mourinho.

“Dan karena kita tahu hatinya mendorongnya ke tempat di mana ia merasa disukai, dan karena bos kami memiliki perasaan yang sama ke arahnya, kita berpikir tentang kemungkinan (membawa Drogba kembali) itu.”

“Kami merasa bahwa Didier milik kita. Apakah dia datang kembali sebagai pemain selama satu tahun atau beberapa tahun lagi? Mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

Chelsea kini paling diunggulkan merebut trofi liga musim depan ini, setidaknya itu menurut para pengamat di rumah-rumah taruhan Inggris.