José Mourinho Remehkan Thomas Müller

9

  Pelatih Chelsea José Mourinho meremehkan kebesaran Thomas Müller. Menurut dia, meskipun pemain Jerman itu baru saja mencetak hat-trick tiga gol di laga vs Portugal, dan secara total (termasuk Piala Dunia 2010) sudah mencetak delapan gol dari tujuh penampilan,  Thomas Müller masih harus membuktikan banyak hal. Pemain berusia 24 tahun yang merumput di Bayern Munich itu merupakan pemenang penghargaan […]

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Piala Dunia  - José Mourinho Remehkan Thomas Müller

 

Pelatih Chelsea José Mourinho meremehkan kebesaran Thomas Müller. Menurut dia, meskipun pemain Jerman itu baru saja mencetak hat-trick tiga gol di laga vs Portugal, dan secara total (termasuk Piala Dunia 2010) sudah mencetak delapan gol dari tujuh penampilan,  Thomas Müller masih harus membuktikan banyak hal.

Pemain berusia 24 tahun yang merumput di Bayern Munich itu merupakan pemenang penghargaan Golden Boot tahun 2010 di Afrika Selatan. Dengan usia yang masih muda, dan banyak laga menunggu, maka besar kemungkinan Müller mampu menumbangkan rekor total gol individu sebanyak 15 gol yang saat ini dipegang Ronaldo Brasil yang bernama asli Ronaldo Luís Nazário de Lima.

Menurut Mourinho, Müller masih harus membuktikan dirinya mampu menembus para jawara pertahanan kelas dunia yang berpengalaman.

“Saya mau lihat bagaimana Müller melawan sebuah pertahanan yang solid,” tukas Mourinho. “Itulah ujian sebenarnya. Portugal sangat amat kelewat lemah. Banyak tim lain di Piala Dunia ini yang mampu bertahan jauh lebih baik, jauh lebih ketat dan lebih terstruktur.”

Musim silam, pemain timnas Jerman dengan nomor punggung 13 itu berhasil mengukir 13 gol bersama Bayern Munich, yang di saat bersamaan mengukuhkan gelar Bundeliga ke-24.

Mourinho menilai, Müller tidak punya insting membunuh di depan gawang lawan. “Ia luar biasa dinamis, punya insting unik menjebol gawang lawan, dan bisa menemukan ruang kosong yang tidak diketahui orang lain,” katanya. “Tapi tetap saja menurut pendapat saya, Jerman tidak memiliki penyerang sesungguhnya di dalam tim mereka.”

 

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Piala Dunia  - José Mourinho Remehkan Thomas Müller

Oke deh Oom Mou. Kita lihat nanti jam 2 pagi, apakah dugaan itu benar.