Joshua Kimmich: Jerman Bungkam Para Peragu

  • Joshua Kimmich mengatakan sangat senang tim muda Jerman mampu menggulingkan Chile sekaligus menjadi juara Piala Konfederasi 2017.

Joshua Kimmich - Jerman

Berita Bola – Timnas Jerman yang tampil tanpa sederet pemain bintang sempat diragukan banyak pihak dapat meraih kesuksesan di Piala Konfederasi 2017. Namun skuad besutan Joachim Loew berhasil membalikkan pandangan tersebut.

Pemain muda timnas Jerman, Joshua Kimmich, menyatakan bahwa kesuksesan timnya menjuarai Piala Konfederasi 2017 kali ini telah membungkam mereka semua yang meragukan kekuatan para talenta muda dari skuad Der Panzer.

Gol yang dicetak oleh Lars Stindl di menit ke 20 babak pertama mengantarkan tim asuhan Joachim Low meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chile di partai final, Senin 03/07 dini hari tadi WIB, dan kemenangan tersebut berhasil menasbihkan Jerman sebagai kampiun Piala Konfederasi 2017 untuk kali pertama.

Manajer timnas Jerman, Joachim Low mengaku memang sengaja menurunkan skuad yang berisikan para pemain muda dan pilihan kedua dengan tujuan dapat menambah pengalaman mereka berlaga di kompetisi level atas.

Sementara itu, para pemain bintang di antaranya seperti Manuel Neuer, Mesut Ozil, dan Thomas Muller tengah diisirahatkan untuk dipersiapkan menghadapi Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan.

Turun dengan skuad kedua, tidak sedikit yang meragukan timnas Jerman bisa meraih kesuksesan di ajang Piala Konfederasi 2017.

Tetapi, Joshua Kimmich mengungkapkan bila keberhasilan mereka menjuarai Piala Konfederasi untuk kali pertama telah memberi bukti bila anggapan para peragu tersebut adalah salah.

“Saya dan tim merasa sangat bangga bisa meraih gelar juara ini. Tidak ada yang terlalu memperhitungkan kami tapi kami mampu mengalahkan negara-negara hebat,” ungkap gelandang Bayern Munich tersebut, dilansir dari Goal Internasional.

“Anda bisa melihat betapa berartinya ini untuk Chile, mereka begitu sedih setelah laga berakhir.” lanjutnya.

“Kami memiliki akhir yang lebih baik dan merupakan hal yang luar biasa meraih trofi dengan skuat ini. Kami akan berpesta,” pungkasnya.