Juan Antonio Pizzi Kecewa Chile Kalah

  • Meski gagal memenangi Piala Konfederasi, pelatih Chile Juan Antonio Pizzi tetap bangga pada kinerja timnya selama kejuaan di Rusia itu.

Juan Antonio Pizzi

Berita Bola – Manajer Chile Juan Antonio Pizzi sangat menyayangkan timnya tidak bisa membawa trofi Piala Konfedarasi kembali ke rumah setelah mereka tampil cemerlang di Rusia

Juan Antonio Pizzi merasa Chile sudah memberikan segalanya untuk berusaha memenangkan Piala Konfederasi. Kini mendorong para pemainnya untuk terus maju saat mereka berusaha memperkuat status mereka sebagai sebuah kekuatan baru di jagad sepakbola.

Gol tungal Lars Stindl di babak pertama final hari Minggu di St Petersburg sudah cukup bagi tim Timnas Jerman untuk menekuk tim berpengalaman Chile dengan skor tipis 1-0.

Chile telah membuat langkah signifikan di bawah pelatih Marcelo Bielsa, Claudio Borghi dan Jorge Sampaoli, yang memenangkan dua edisi terakhir Copa America dan tampil mengesankan di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Dan meskipun menelan kekecewaan atas usaha terbaru mereka, manajer Antonio Pizzi tetap berpikir positif tentang masa depan timnya.

“Gagasan saya adalah memberi semua energi selama turnamen ini dan saya yakin bahwa jika kami kembali ke rumah tanpa sisa energi, itu berarti kami akan pulang dengan kemenangan,” katanya dalam sebuah konferensi pers.

“Saya pikir kami akan mengambil piala tersebut. Kami pulang dengan penuh kemuliaan, tanpa tenaga tersisa, tapi sayang tanpa piala.”

“Ini pertama kalinya kami memiliki kesempatan untuk bermain di turnamen ini.”

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi kami semua, bagi semua pemain, bahkan bagi pemain yang cukup berpengalaman dalam tim kami. Kami sangat menghargai pengalaman turnamen ini.”

“Dan saya pikir seluruh proses yang telah kami ikuti, keseluruhan perkembangan, berarti kami benar-benar mencapai posisi bagus, situasi hebat di dunia sepak bola. Kami menyadari bahwa tim lain lebih menghormati kami.”

“Tapi saya yakin kami perlu terus berkembang, kami harus terus maju.”