Juan Mata Akan Ditawarkan, Ganti Kevin Strootman Dari AS Roma

Buat para pengagum Juan Mata, siap-siaplah kecewa. Kabar terakhir menyebutkan, Manchester United sedang mempertimbangkan kesepakatan pertukaran pemain, yakni menawarkan Juan Mata kepada AS Roma sebagai ganti Kevin Strootman. Pemain internasional Spanyol itu adalah pemain terakhir yang direkrut manager sebelumnya, David Moyes, sebagai playmaker. Ia tiba dari Chelsea pada Januari 2013. Menurut Mirror, manajer Louis van […]

Internasional Liga Inggris Liga Italia  - Juan Mata Akan Ditawarkan, Ganti Kevin Strootman Dari AS Roma
Buat para pengagum Juan Mata, siap-siaplah kecewa.

Kabar terakhir menyebutkan, Manchester United sedang mempertimbangkan kesepakatan pertukaran pemain, yakni menawarkan Juan Mata kepada AS Roma sebagai ganti Kevin Strootman.

Pemain internasional Spanyol itu adalah pemain terakhir yang direkrut manager sebelumnya, David Moyes, sebagai playmaker. Ia tiba dari Chelsea pada Januari 2013.

Menurut Mirror, manajer Louis van Gaal akan menggunakan Mata sebagai gula-gula pemanis untuk memikat AS Roma menyetujui kepergian pemain asal Belanda itu di jendela transfer musim dingin.

Klub yang sudah 20 kali menjadi juara Liga Inggris itu telah memperkuat skuad mereka dengan Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind dan Radamel Falcao.

Kedatangan mantan bintang Real Madrid dan pemain internasional Kolombia itu telah menimbulkan keraguan atas masa depan Juan Mata.

Pemain berusia 26 tahun itu biasa bermain di belakang striker dan Van Gaal memiliki beberapa pemain yang bisa bermain di posisi itu.

Kapten United Wayne Rooney bisa bermain sebagai No 10 dan Adnan Januzaj juga bisa bermain di sana.

Pemain internasional Belgia itu bahkan telah mendesak sang manajer Belanda untuk memainkan dia dalam posisi yang disukainya di belakang striker.

Van Gaal yang mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu telah mengizinkan Shinji Kagawa untuk bergabung ke Borussia Dortmund bulan lalu dan sekarang ia bisa memberikan perintah menjual Mata demi sang pemain asal Belanda.

Strootman sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sejak musim panas lalu, saat dia masih bersama klub lamanyanya PSV Eindhoven.

Pemain berusia 24 tahun itu maish menderita cedera lutut pada awal Maret dan akan absen sampai musim gugur ini. Gelandang bertahan tersebut harus fit cukup ketika jendela transfer musim dingin dibuka pada Januari 2015.

Van Gaal bisa memulai Radamel Falcao dan Robin van Persie sebagai duet striker untuk memimpin serangan United dan memainkan Rooney di belakangnya. Jika hal ini terjadi, maka jatah waktu bermain Mata akan berkurang secara drastis dan ia akan dipaksa untuk duduk di bangku cadangan.

Man United sejauh ini kekurangan gelandang bertahan seperti Darren Fletcher. Hanya Michael Carrick dan Daley Blind, dua pemain tersisa dalam posisi itu.

Carrick selalu terpinggirkan sejauh ini, dan Fletcher masih terlihat berjuang dalam laga-laga liga musim sejauh ini. Penambahan Kevin Strootman akan memberikan Van Gaal lebih banyak pilihan di dalam tim.

Meski demikian, Man United tidak akan mudah mendapatkan bintang Roma itu karena direktur olahraga klub Italia tersebut, Walter Sabatini, membantah Strootman akan dijual pada bulan Januari mendatang.

Namun, boleh jadi Roma akan berubah pikiran jika ada kesempatan untuk menandatangani Mata sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran.

The Mirror juga mengklaim Mata telah menarik minat dari Juventus. Juara Italia bersedia membayar 20 juta pound untuk tanda tangan pemain Spanyol itu pada bulan Januari.

Sepakbola.cc