Julen Lopetegui Tak Kaget Lihat Tampilan Rusia

Julen Lopetegui tak kaget dengan kekuatan Rusia usai Timnas Spanyol ditahan imbang 3-3 di laga persahabatan yang digelar di Saint Petersburg, Rabu (15/11) dinihari.

Namun, Julen Lopetegui pun cukup puas, karena hasil imbang tersebut memastikan bahwa La Furia Roja akan menutup tahun 2017 ini tanpa pernah mencicipi kekalahan.

Para Maret tahun depan, Timnas Spanyol akan jalani dua pertandingan persahabatan lagi, dan Lopetegui sangat berharap para pemainnya tetap dalam kondisi prima saat itu.

“Masih ada waktu enam bulan lagi, dan banyak hal bisa terjadi. Pada bulan Maret, kami punya dua pertandingan lagi, dan saya berharap antara saat ini dengan Maret nanti, para pemain saya tetap fit. Mereka harus mencapainya bersama klub mereka, dan pertahankan tingkat kinerja mereka,” tandas Lopetegui.

Diakui pelatih 51 tahun itu, Timnas Rusia yang jadi lawan ujicoba Spanyol dinihari tadi, memang punya kualitas tingkat tinggi. Itu sebabnya dia tak heran, jika tim lawan bisa menahan imbang Spanyol yang dipenuhi para pemain bintang dan juga punya kualitas kelas dunia.

“Mereka tidak mengejutkan saya. Mereka punya pemain tingkat tinggi seperti (Fedor) Smolov, yang sudah lama saya kenal, dan mereka punya motivasi sendiri, karena mereka akan jadi tuan rumah (Piala Dunia 2018),” tambahnya.

Tapi, diakuinya, skuadnya telah bertarung dengan sangat baik di dua laga persahabatan bulan ini. “Kami telah berkompetisi dengan baik di dua laga persahabatan ini. Tim telah tunjukkan kemauan, sikap, dan mereka juga berada pada tingkat yang baik. Kami sudah melihat semua pemain yang datang,” tandas Lopetegui.

Sepakbola.cc