Jurnalis Ikut Kecam Golden Ball Messi

6

  Walau gagal membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia dini hari tadi, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik di sepanjang turnamen oleh FIFA dan berhak menerima trofi Golden Ball. Kini para jurnalis ikut kecam anugerah yang diterima Messi. Ya, penganugerahan Golden Ball justru memicu kecaman dan pertanyaan di dunia maya. Alasannya, Messi – yang mencetak […]

Jurnalis Ikut Kecam Golden Ball Messi - berita Internasional Piala Dunia

 

Walau gagal membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia dini hari tadi, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik di sepanjang turnamen oleh FIFA dan berhak menerima trofi Golden Ball. Kini para jurnalis ikut kecam anugerah yang diterima Messi.

Ya, penganugerahan Golden Ball justru memicu kecaman dan pertanyaan di dunia maya. Alasannya, Messi – yang mencetak keempat golnya di fase grup Piala Dunia – dianggap tidak pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Alexis, seorang fotografer Bling, yang menulis: “Dengan rasa hormat pada Messi, namun ia memenangkan Golden Ball sungguh memalukan. Ada banyak kandidat lain yang lebih pantas.”

Lain lagi dari jurnalis senior Sky Sports dan AS, Guillem Balague, menulis di akun Twitter miliknya: ‘Keputusan yang menggelikan untuk memberikan anugerah pemain terbaik turnamen pada Messi. Saya pikir lebih baik itu diberikan pada Manuel Neuer.”

Sedangkan jurnalis ESPN, Alex Shaw. Ia mempertanyakan adanya unsur permainan komersial di balik penghargaan tersebut dengan menulis: “Jangan lupa bahwa itu disebut Adidas Golden Ball. Saya¬† amat yakin mereka akan memberikannya pada pemain bintang mereka sendiri.”