Juventus Naikkan Harga Vidal, Apakah LVG Akan Balik Badan?

5

Pelatih baru Manchester United Louis van Gaal (LVG) diketahui sejak lama mendambakan Arturo Vidal, bahkan sejak ia masih menjabat sebagai manager Bayern Munich tahun 2011. Kemarin LVG mematok harga 32 juta Euro atau setara Rp 511,4 Milyar. Jika Juventus tidak mau melepasnya dengan harga segitu, ya sudah. Kurang lebih begitulah pendekatan LVG. Juventus bukan klub bodoh. Mereka tahu […]

Juventus Naikkan Harga Vidal, Apakah LVG Akan Balik Badan? - berita Internasional Liga Inggris Liga Italia

Pelatih baru Manchester United Louis van Gaal (LVG) diketahui sejak lama mendambakan Arturo Vidal, bahkan sejak ia masih menjabat sebagai manager Bayern Munich tahun 2011. Kemarin LVG mematok harga 32 juta Euro atau setara Rp 511,4 Milyar. Jika Juventus tidak mau melepasnya dengan harga segitu, ya sudah. Kurang lebih begitulah pendekatan LVG.

Juventus bukan klub bodoh. Mereka tahu LVG mengincar Vidal sejak lama. Dan MU baru saja kecipratan duit sponsor seragam dari Adidas senilai Rp 1,19 Trilyun, yang sebagian yang dipakai LVG untuk belanja pemain baru. Juventus memutuskan menaikkan harga penawaran mereka menjadi 40 juta Euro atau Rp 635 Milyar.

Entah pelatih asal Belanda itu akan menyerah dan membayarkan harga yang diminta Juventus, atau dia ngamuk dan membatalkan seluruh rencananya perihal Arturo Vidal.

LVG dalam waktu 48 jam setelah mendarat di Belanda telah bergerak cepat, bertemu salah satu bos MU, Ed Woodward, dan anggota dewan lainnya untuk makan malam serta menguraikan rencana-rencananya, dan akan bertemu para pemain MU untuk pertama kalinya pagi ini waktu Inggris, atau sekitar pukul 16.00 WIB, kemarin.

Ketika Juventus masih memasang banderol harga Rp 543,5 Milyar, LVG hanya bisa sepakat di level Rp 511,4 Milyar.

Vidal sendiri mengatakan: “Saya sudah di tim yang hebat. Itulah mengapa hal itu tidak akan menjadi masalah jika kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United gagal.”

Tentu saja dia harus bicara begitu sebab dalam kontrak biasanya ada klausul yang akan memberikan komisi dari fee transfer yang diterima klub kepada pemain jika ia menyatakan lebih suka bergabung dengan tim lama. Komisi ini hangus jika pemain meyatakan lebih suka bergabung dengan klub barunya.

Drama soal Arturo Vidal ini sudah memakan korban pengunduran diri pelatih Juventus Antonio Conte.