Berita Bola - Kaká Pensiun dari Milan. Pindah ke Mana? -

 

Pemain AC Milan, Kaká, resmi pensiun dari klub Italia itu, demikian pengumuman klub kemarin.

Pemain dengan nama resmi Ricardo Izecson dos Santos Leite tersebut sempat kembali ke San Siro selama semusim, setelah gagal tampi dengan performa terbaiknya di Real Madrid. Namun di Italia pun ia tidak memberi banyak sumbangan karena Milan gagal lolos ke kompetisi klub level Eropa.

Kaká akan pindah ke Orlando City, salah satu klub MLS di Amerika Serikat. Ia akan melakukan tes medis di sana, dan resmi dikontrak Orlando, sebelum dipinjamkan ke klub Brasil, Sao Paulo, selama 6 bulan ke depan, sampai akhir 2014.

Klub itu mengumumkan, “AC Milan mengumumkan hari ini telah mengakhiri kontrak Kaká setelah terdapat kesepakatan kedua belah pihak.”

Pemain berusia 32 tahun ini sudah dijadwalkan terbang ke Orlando sesegera mungkin, awal pekan ini, untuk memulai berbagai prosedur medis di sana.

Pemenang penghargaan Ballon d’Or tahun 2007 itu dijadwalkan mendarat Selasa pagi WIB, lalu diperkenalkan pada sebuah jumpa pers Selasa pagi waktu setempat, atau Selasa malam WIB. Ia akan diperkenalkan pada fans Orlando City pada acara nonton bareng AS vs Belgia yang digelar Rabu pagi WIB.

Ricardo Kaká memenangkan Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil. Ia juga berhasil memenangkan trofi beberapa kali dengan klubnya yang menyebabkan ia ditransfer ke Real Madrid, sebelum kembali ke San Siro musim lalu.

Pemain berusia 32 tahun ini tidak dipanggil masuk skuad Brasil untuk turnamen Piala Dunia 2014.

Harga transfernya tahun 2003 hanya 8,5 juta Euro. Naik menjadi 65 juta Euro enam tahun kemudian saat pindah ke Real Madrid. Harga itu adalah kedua tertinggi dalam sejarah transfer.