Kalah 5-3, Staf Manchester United Langsung Terbang Cari Pemain Ini

Kekalahan Manchester United 5-3 vs tuan rumah Leicester City pada Minggu malam WIB terbilang sangat mengecewakan untuk klub sebesar itu. Peristiwa itu menyebabkan orang bertanya-tanya, apakah kemenangan mengesankan atas QPR 4-0 di pekan sebelumnya sebagai sinyal palsu. Mungkin karena lawan yang kelewat lemah pada hari itu. Kekalahan itu juga membawa kembali kenangan kelam akan rezim David Moyes, saat tidak […]

Internasional Liga Inggris  - Kalah 5-3, Staf Manchester United Langsung Terbang Cari Pemain Ini
Kekalahan Manchester United 5-3 vs tuan rumah Leicester City pada Minggu malam WIB terbilang sangat mengecewakan untuk klub sebesar itu.

Peristiwa itu menyebabkan orang bertanya-tanya, apakah kemenangan mengesankan atas QPR 4-0 di pekan sebelumnya sebagai sinyal palsu. Mungkin karena lawan yang kelewat lemah pada hari itu.

Kekalahan itu juga membawa kembali kenangan kelam akan rezim David Moyes, saat tidak pernah membawa dua kemenangan berurutan, atau soal masalah di lini pertahanan, memperlihatkan tidak adanya kekuatan fisik maupun mental di antara pemain.

Salah satu pemain yang memperoleh kritik pedas dalam laga Minggu malam adalah debutan Marcus Rojo. Pemain internasional Argentina itu lebih sibuk berusaha membuat dirinya kelihatan tampil baik. Ia sebenarnya tak perlu kuatir-kuatir amat. Dengan hasil 5-3 sudah jelas semua mata akan melihat padanya. Dan semua telunjuk juga ditujukan padanya.

Lini tengah telah dipuji begitu banyak minggu sebelumnya, tapi minggu ini menunjukkan kurangnya posisi gelandang perusak, kehadiran defensif yang kuat di lini tengah. Daley Blind main rapi dan cermat,  sangat mirip Michael Carrick, tapi bahkan ketika orang Inggris itu bermain dalam performa terbaiknya sekali pun, ada keluhan perihal kebutuhan seseorang yang lebih agresif dan kuat dalam melakukan pertahanan.

Mungkin itu sebabnya mengapa hanya berselang beberapa jam setelah kekalahan memalukan itu, Manchester United mengirim seorang wakil ke Sporting Lisbon.

Tahun lalu ketika Manchester United memantau pemain Sporting berulang kali, banyak yang mengira target itu adalah gelandang William Carvalho, tetapi pembelian Rojo telah membatalkan semua spekulasi.

Namun, Manchester United telah cukup lama mengikuti Carvalho sejak ia dipinjamkan di Belgia jadi pasti ada ketertarikan pada pemain itu.

Carvalho tersedia untuk harga sekitar Rp 461 Milyar, jauh lebih murah daripada klausul pembelian dalam kontraknya senilai Rp 691 Milyar. Namun, jika ia memiliki musim yang baik maka harganya kemungkinan akan naik sedikit.

Apakah Sporting akan menjualnya pada Januari 2015 akan sangat tergantung pada posisi mereka di liga domestik dan posisi di turnamen-turnamen Eropa.

Mereka tidak mungkin menjual pemain terbaik mereka jika ada trofi yang masih bisa dimenangkan.