Kalah Adu Penalti, Louis van Gaal Menyesal Tak Bisa Mainkan Tim Krul

11

Kalah dalam drama adu penalti melawan Argentina, Louis van Gaal menyesal tidak bisa menurunkan Tim Krul. Ternyata, ada alasan kenapa Louis van Gaal lebih mempercayakan Tim Krul untuk menangani adu penalti. Kala itu, Van Gaal mengganti Cillessen dengan Krul di menit-menit akhir dan dia membuat dua penyelamatan saat melawan Kosta Rika. Selama karier profesionalnya, Jasper […]

Kalah Adu Penalti, Louis van Gaal Menyesal Tak Bisa Mainkan Tim Krul - berita Internasional Piala Dunia

Kalah dalam drama adu penalti melawan Argentina, Louis van Gaal menyesal tidak bisa menurunkan Tim Krul.

Ternyata, ada alasan kenapa Louis van Gaal lebih mempercayakan Tim Krul untuk menangani adu penalti. Kala itu, Van Gaal mengganti Cillessen dengan Krul di menit-menit akhir dan dia membuat dua penyelamatan saat melawan Kosta Rika.

Selama karier profesionalnya, Jasper Cillessen rupanya belum pernah sekalipun melakukan penyelamatan dalam urusan penalti. Begitu pula saat laga semifinal melawan Argentina, dia gagal melakukan penyelamatan dari 4 tendangan penalti Argentina.

Sayangnya, Van Gaal dalam laga tadi pagi telah mengganti tiga pemainnya termasuk Robin van Persie. Sehingga, Cillessen mau tak mau harus tetap menjadi kiper Belanda untuk adu penalti.

“Jika saya punya kesempatan untuk mengganti Jasper, saya akan melakukan itu, tapi saya sudah melakukan tiga penggantian pemain sehingga saya tidak bisa melakukannya,” kata pelatih Belanda tersebut saat konferensi pers.