Kalah, Leverkusen Tetap Semangat

8

Walau kalah dan disingkirkan PSG dengan agregat 1-6 di babak 16 besar Liga Champions 2013/14 tak membuat kubu Bayer Leverkusen patah arang. Sebaliknya, mereka tetap semangat dan bertekad memanfaatkan pengalaman ini sebagai pemicu untuk jadi lebih baik lagi di masa depan. “Kami sebenarnya berpeluang memimpin, tapi sayang sekali penalti saya gagal. Sisi positifnya, hari ini, […]

Internasional Liga Champions Liga Jerman Piala Dunia  - Kalah, Leverkusen Tetap Semangat

Walau kalah dan disingkirkan PSG dengan agregat 1-6 di babak 16 besar Liga Champions 2013/14 tak membuat kubu Bayer Leverkusen patah arang. Sebaliknya, mereka tetap semangat dan bertekad memanfaatkan pengalaman ini sebagai pemicu untuk jadi lebih baik lagi di masa depan.

“Kami sebenarnya berpeluang memimpin, tapi sayang sekali penalti saya gagal. Sisi positifnya, hari ini, kami bermain lebih baik,” tutur Rolfes melalui Sky Sport Germany.

Kekalahan 0-4 di kandang sendiri pada leg pertama membuat peluang Leverkusen untuk lolos ke perempat final semakin tipis. Namun, mereka tidak mau menyerah sebelum peluit panjang leg kedua di Parc des Princes dibunyikan, Kamis (13/03/2014). Leverkusen memang awalnya sempat unggul melalui Sidney Sam, tapi Simon Rolfes gagal mencetak gol dari titik putih setelah Marquinhos berhasil samakan skor. Finishing Ezequiel Lavezzi pun memastikan PSG menang 2-1 sekaligus mengakhiri perlawanan hebat sang wakil Jerman.

“Kami harus membawa performa ini ke Bundesliga,” pungkasnya mantap.

Kiper Bernd Leno juga mengutarakan hal yang sama. Di Paris, Leverkusen telah menampilkan permainan terbaiknya sepanjang tahun ini dan kekalahan dari PSG malah akan membuat mereka berkembang jadi lebih baik.

“Bagi saya pribadi, ini pengalaman yang berharga. Kami menampilkan permain terbaik kami di tahun 2014. Kami harus lebih baik lagi dan fokus pada Bundesliga,” ujar Leno mantap.

“Lolos sampai 16 besar saja sudah harus disyukuri. Kami ingin kembali ke Liga Champions lagi musim depan,” tegasnya lagi.

Peluang untuk itu memang sebenarnya cukup terbuka. Saat ini, Leverkusen masih mantap di tiga besar klasemen sementara dengan 10 laga tersisa.