Kamerun dan Mesir ke perempatfinal

4

Juara bertahan Mesir dan juara empat kali Kamerun merebut tiket ke babak perempatfinal Piala Afrika setelah berhasil mengatasi lawan-lawannya dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C, Kamis (31/1) dinihari. Bintang Barcelona Samuel Eto`o mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Kamerun 3-0 atas Sudan di Temale, sedangkan Mesir bermain sama kuat 1-1 dengan Zambia. Eto`o membuka […]

Juara bertahan Mesir dan juara empat kali Kamerun merebut tiket ke babak perempatfinal Piala Afrika setelah berhasil mengatasi lawan-lawannya dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C, Kamis (31/1) dinihari.

Bintang Barcelona Samuel Eto`o mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Kamerun 3-0 atas Sudan di Temale, sedangkan Mesir bermain sama kuat 1-1 dengan Zambia.

Eto`o membuka kemenangan Kamerun lewat titik penalti di menit ke 27 dan menambah satu gol lagi di menit ke 90. Sedangkan satu gol lainnya hasil dari bunuh diri pemain Sudan Mohamed Ali Khider di menit ke 34.

Sementara di Kumasi, Amr Zaki membawa Mesir memimpin lebih dulu di menit ke 16, sebelum disamakan oleh pemain Zambia, Christopher Katongo, di menit ke 89.

Dengan hasil ini, Kamerun berada di posisi kedua Grup C dengan nilai enam, terpaut satu poin di bawah juara grup Mesir. Di perempatfinal, Kamerun akan bertemu juara Grup D, sedangkan Mesir ditantang runner-up Grup D.

Empat tim lain yang sebelumnya juga sudah lolos ke babak perempatfinal adalah Pantai Gading, Nigeria, Guinea dan tuan rumah Ghana. Di babak perempatfinal nanti, Pantai Gading akan bertemu Guinea, sedangkan Ghana berhadapan dengan Nigeria.
***