Kamerun dan Mesir ke semifinal

5

Kamerun dan Mesir melangkah ke semifinal Piala Afrika setelah berhasil menyingkirkan lawan- lawannya dalam pertandingan perempatfinal Selasa (5/1) dinihari. Kamerun mengalahkan Tunisia 3-2, sedangkan Mesir memukul Angola 2-1. Di babak semifinal yang berlangsung Kamis (7/1) malam, Kamerun akan menantang tim favorit dan tuan rumah, Ghana, yang di partai perempatfinal sehari sebelumnya mengalahkan Nigeria 2-1. Sementara […]

Kamerun dan Mesir melangkah ke semifinal Piala Afrika setelah berhasil menyingkirkan lawan- lawannya dalam pertandingan perempatfinal Selasa (5/1) dinihari. Kamerun mengalahkan Tunisia 3-2, sedangkan Mesir memukul Angola 2-1.

Di babak semifinal yang berlangsung Kamis (7/1) malam, Kamerun akan menantang tim favorit dan tuan rumah, Ghana, yang di partai perempatfinal sehari sebelumnya mengalahkan Nigeria 2-1. Sementara Mesir bertemu Pantai Gading yang lolos ke semifinal setelah membantai Guinea 5-0.

Stephane Mbia menjadi pahlawan kemenangan Kamerun lewat gol pemasti kemenangan yang dicetaknya pada menit ketiga (93) babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga akhir babak reguler 90 menit.

Kamerun memimpin lebih dulu 2-0 lewat gol Mbia di menit ke 19 dan Geremi di menit ke 28, sebelum Tunisia berhasil mengejar ketinggalan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan bebas Yassine Chikhaoui di menit ke 34 dan gol Sabeur Ben Frej menit ke 81.

Sementara dua gol yang mengantarkan kemenangan juara Piala Afrika 2006, Mesir, dicetak oleh Hosni Abd Rabou melalui titik penalti di menit ke 23 dan gol Amr Zaki di menit ke 38. Sedangkan gol balasan Angola dicetak Manucho (26).
***