Kamerun vs Kroasia, Dibantai Empat Gol Kamerun Pulang Kampung

16

  Hasil pertandingan Grup A Piala Dunia 2014 antara Kamerun vs Kroasia berakhir dengan pembantaian yang berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Kroasia, Kamis (19 Juni 2014), di Arena Amazonia, Manaus. Gol-gol oleh Ivica Olić menit 11, Mario Mandžukić menit 61 dan 73, serta Ivan Perišić menit 48. Sedangkan Kamerun harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah […]

Internasional Piala Dunia  - Kamerun vs Kroasia, Dibantai Empat Gol Kamerun Pulang Kampung

 

Hasil pertandingan Grup A Piala Dunia 2014 antara Kamerun vs Kroasia berakhir dengan pembantaian yang berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Kroasia, Kamis (19 Juni 2014), di Arena Amazonia, Manaus.

Gol-gol oleh Ivica Olić menit 11, Mario Mandžukić menit 61 dan 73, serta Ivan Perišić menit 48. Sedangkan Kamerun harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Alex Song.

Melawan Kamerun, Pelatih Krasia Niko Kovac melakukan perubahan pada susunan pemainnya. Danijel Pranjic menggantikan Sime Vrsaljko, Sammir mengisi posisi Mateo Kovacic, dan Mario Mandzukic memerankan tugas Nikica Jelavic dan strategi ini terbukti ampuh.

Kroasia bermain apik dibanding Kamerun. Laga berjalan imbang di sepuluh menit pertama. Kedua tim saling bertarung untuk menguasai lini tengah. Tempo pertandingan puncukup tinggi. Hasilnya terlihat di menit 11 saat umpan mendatar dari Ivan Perisic disambut oleh Olic di tiang jauh dan membawa Kroasia memimpin 0-1.

Tertinggal satu gol,  Kamerun justru bermain lebih berantakan lagi. Mereka terkesan terburu-buru dan kurang koordinasi saat  melancarkan serangan dan itu terlihat dari aksi Stephane Mbia yang memaksakan melepas tendangan jarak jauh yang hasilnya jauh dari target.

Malapetaka bagi Kamerun. Di menit 40, Kamerun terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Song tertangkap jelas oleh wasit tengah memukul punggung Mandzukic. Wasit Pedro Proenca langsung menghadiahi kaertu merah untuk  Song.

Kekurangan pemain membuat Kamerun kewalahan menangani serangan Kroasia lantaran kekurangan pemain.  Kroasia langsung memanfaatkan kondisi ini dengan mencetak gol kedua di menit 48 melalui aksi Perisic yang menusuk pertahanan sisi kanan Kamerun.

Di babak kedua, Kroasia terus membombardir Kamerun dengan serangan berbahaya.Dan akhirnya usaha Kroasia berbuah  di menit 61 melalui tandukan Mandzukic setelah menerima tendangan penjuru Pranjic.

Kroasia mencetak gol keempatnya di menit 73. Mandzukic bebas bermain di depan gawang Kamerun setelah ia menuntaskan bola rebound hasil tendangan Eduardo yang sebelumnya berhasil ditepis Itandje.

Mendekati akhir laga, pertandingan berlangsung kian seru karena Kroasia rupanya belum puas. Ivan Rakitic gagal menceploskan bola dalam situasi serangan balik, sementara tandukan Pierre Webo di menit 89 hanya menerpa mistar gawang Stipe Pletikosa.

Kamerun 0-4 Kroasia (Olic 11′, Perisic 48′, Mandzukic 61′, 73′)

Kamerun: Charles Itandje; Stephane Mbia, Aurelien Chedjou (Dany Nounkeu 46′), Nicolas Nkoulou, Benoit Assou-Ekotto; Joel Matip, Alex Song, Eyong Enoh; Eric Maxim Choupo-Moting (Edgar Salli 75′), Benjamin Moukandjo, Vincent Aboubakar (Pierre Webo 70′)

Kroasia: Stipe Pletikosa; Darijo Srna, Vedran Corluka, Dejan Lovren, Danijel Pranjic; Luka Modric, Ivan Rakitic; Ivan Perisic (Ante Rebic 78′), Sammir (Mateo Kovacic 72′), Ivica Olic (Eduardo 69′); Mario Mandzukic