Kamerun vs Mesir di Final Piala Afrika

Sepakbola – Kamerun mengamankan tempat mereka di final Piala Afrika setelah mengamankan kemenangan 2-0 atas Ghana dalam pertandingan semifinal di Stade de Franceville.

Internasional  - Kamerun vs Mesir di Final Piala Afrika

Gilabola.com – Kamerun mengamankan tempat mereka di final Piala Afrika setelah mengamankan kemenangan 2-0 atas Ghana dalam pertandingan semifinal di Stade de Franceville.

Kamerun memulai laga secara bersemangat dan memaksa Razak Brimah melakukan sejumlah aksi penyelamatan, sementara Adolphe Teikeu melihat sundulannya dibersihkan dari garis gawang.

Ghana dipaksa untuk main bertahan selama 25 menit pertama, tapi akhirnya bisa mengimbangi lawan selagi babak pertama berlanjut, meskipun peluang sangat sulit didapat.

The Black Stars, julukan yang dimiliki oleh Ghana, memiliki kesempatan terbaik mereka untuk memecahkan kebuntuan di menit ke-40 ketika Jordan Ayew menerobos ke depan gawang, namun striker itu melepaskan tembakan melebar.

Pertandingan Jumat dinihari WIB itu tetap tanpa gol saat kedua tim memasuki istirahat turun minum.

Fabrice Ondoa datang menyelamatkan Kamerun di menit ke-60, saat ia berjibaku menahan bola untuk mencegah Mubarak Wakaso mencetak gol dari hasil tendangan bebas.

Kamerun akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-71 saat Michael Ngadeu yang dalam posisi tidak terjaga mengirim bola ke tiang jauh, 1-0.

Avram Grant menanggapi hal itu dengan memasukkan Asamoah Gyan di menit ke-75. Mereka berusaha menyeimbangkan skor pertandingan untuk menjaga harapan lolos ke final tetap hidup.

Namun itu justru Kamerun yang memastikan kemenangan pada akhir pertandingan. Christian Bassogog dengan tenang melepaskan tendangan melewati Brimah untuk mengamankan tempat mereka di final hari Minggu melawan Mesir.

Ghana akan menghadapi Burkina Faso pada pertandingan perebutan tempat ketiga pada Sabtu malam.

Kamerun mewarnai laga semi final Piala Afrika dengan pertikaian terbuka soal bonus yang diterima para pemainnya dari pengurus sepak bola negara itu.