Kaos No 10-nya Dicopot, Dikasihkan Pemain Baru, Dia Dapat No 26

27

Ini merupakan cara kasar untuk mengusir seorang pemain bintang. Masih ingat kisah Hatem Ben Arfa yang pulang liburan dalam kondisi terlalu gembrot dan didenda oleh klubnya, Newcastle United? Klub itu kini melakukan hal yang mungkin tidak terbayangkan. Boleh dibilang terlalu kasar untuk ukuran tata sopan santun. Kaos no 10 yang sebelumnya milik Ben Arfa dicopot, […]

Internasional Liga Inggris  - Kaos No 10-nya Dicopot, Dikasihkan Pemain Baru, Dia Dapat No 26
Ini merupakan cara kasar untuk mengusir seorang pemain bintang.

Masih ingat kisah Hatem Ben Arfa yang pulang liburan dalam kondisi terlalu gembrot dan didenda oleh klubnya, Newcastle United? Klub itu kini melakukan hal yang mungkin tidak terbayangkan. Boleh dibilang terlalu kasar untuk ukuran tata sopan santun.

Kaos no 10 yang sebelumnya milik Ben Arfa dicopot, diberikan kepada pemain debutan baru, Siem de Jong. Ben Arfa sendiri kini diberi nomor kaos baru, no 26.

No 10 di mana-mana selalu dianggap sebagai nomor istimewa. Beberapa pemain terkenal yang mengenakan jersey No 10 antara lain Pele, Michael Owen, Kaka, Ronaldinho, Lionel Messi, dan masih banyak lagi.

Pencopotan No 10 sebenarnya mengindikasikan, klub sudah tidak sudi melihat Ben Arfa, dan mempersilakan dia pergi.

Hatem Ben Arfa bulan Juni lalu telah didenda oleh Newcastle United karena terlalu gemuk. Pelatih Alan Pardew diduga begitu marah dengan kondisi pemain ini pada saat ia kembali ke pelatihan pra-musim, sehingga dijatuhi denda sebesar € 2000 (Rp 31,6 juta).

Mereka mengklaim Ben Arfa kembali dari liburan 1,5 kilogram lebih berat dari batas berat yang diizinkan, tetapi si pemain sendiri sudah menyangkal hal ini dan mengatakan berat badan ekstra yang ia peroleh berasal dari otot.

Pemain berusia 27 tahun ini, yang tetap menjadi pemain favorit banyak penggemar Newcastle, sudah kelihatan menggemuk beberapa kilogram ketika tertangkap oleh kamera selama dua minggu terakhir. Ini akan menjadi musim panas kedua secara berturut-turut saat mana ia dipergoki melebihi batas berat badan.

Ben Afra tidak ikut laga-laga pra-musim ke Selandia Baru setelah diberitahu untuk ikut berlatih bersama tim cadangan, dan dengan tahun ini adalah tahun terakhir kontraknya, maka tampaknya akan lebih baik bagi Newcastle jika bisa menjual pemain ini lebih dulu.

Daftar skuad Newcastle United selengkapnya:  1 Tim Krul, 2, Fabricio Coloccini, 3, Davide Santon, 4, Ryan Taylor, 6, Mike Williamson, 7, Moussa Sissoko, 8, Vurnon Anita, 9, Papiss Cisse, 10, Siem de Jong, 11, Yoan Gouffran, 13, Mapou Yanga-Mbiwa, 14, Jack Colback, 15, Facundo Ferreyra, 16, Rolando Aarons, 17 Ayoze Perez, 18, Jonas Gutierrez, 19, Massadio Haidara, 20, Remy Cabella, 21, Rob Elliot, 22, Daryl Janmaat, 23, Haris Vuckic, 24, Cheick Tiote, 25, Gabriel Obertan, 26, Hatem Ben Arfa, 27, Steven Tayor, 28, Sammy Ameobi, 29, Emmanuel Riviere, 30, Mehdi Abeid, 31, Jak Alnwick, 32, Adam Armstrong, 33, Curtis Good, 34, Remie Streete, 35, Adam Campbell, 36, Paul Dummett, 37, Lubo Satko, 38, Gael Bigirimana, 39, Shane Ferguson, 40, Olivier Kemen, 41, Freddie Woodman, 42, Kevin Mbabu