Kapan Hukuman Luis Suarez Berakhir? Jumat atau Sabtu?

  Sempat muncul kebimbangan di tengah pekan ini menyangkut akhir dari hukuman empat bulan yang dijatuhkan FIFA terhadap pemain asal Uruguay, Luis Suarez. Sebagian mengatakan Sabtu, sehingga dia tidak mungkin turun di partai El Clasico. Sebagian lagi menyebut Jumat. Namun mantan bintang Liverpool Luis Suarez telah diberikan lampu hijau oleh FIFA untuk bermain bagi Barcelona dalam […]

 

Sempat muncul kebimbangan di tengah pekan ini menyangkut akhir dari hukuman empat bulan yang dijatuhkan FIFA terhadap pemain asal Uruguay, Luis Suarez.

Sebagian mengatakan Sabtu, sehingga dia tidak mungkin turun di partai El Clasico. Sebagian lagi menyebut Jumat.

Namun mantan bintang Liverpool Luis Suarez telah diberikan lampu hijau oleh FIFA untuk bermain bagi Barcelona dalam pertandingan El Clasico Sabtu ini Sabtu El Clasico.

Laporan-laporan di Spanyol yang saling bertentangan telah mempertanyakan apakah striker itu sudah bebas untuk bermain setelah mempertanyakan apakah larangan benar-benar berakhir pada hari Sabtu atau Jumat.

Tapi setelah FIFA menegaskan hukuman empat bulan berakhir besok, Barcelona merilis pernyataan yang menyatakan mereka pemain seharga 70 juta pound itu akan dipertimbangkan untuk turun di pertandingan yang sangat penting itu.

“Luis Suarez sudah siap untuk membuat debut resminya bersama Barca sebagai larangan FIFA-nya berakhir dan bisa melakukannya pada laga hari Sabtu melawan Real Madrid,” kata tim Catalan di situs resminya.

“Sekarang hukumannya sudah berakhir. Suarez tersedia bagi Luis Enrique untuk dimainkan pada hari Sabtu dalam debut resminya. Mudah-mudahan dengan hasil yang sama seperti ia berhasil dalam debutnya untuk Liverpool, ketika ia mencetak gol hanya dalam waktu 11 menit di lapangan, debut Ajax setelah 42 menit dan Groningen di mana ia mencetak gol setelah 36 menit.”

Suarez menerima hukuman ini gara-gara gigitannya ke bahu bek Italia Giorgio Chiellini saat Piala Dunia lalu. Setelah mengajukan banding ia akhirnya diizinkan melakukan latihan dan pertandingan bola di even yang bukan kompetitif.